Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kartu Identitas Chintya Ditemukan di Sei Ladi
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 12-08-2015 | 16:10 WIB
kasat_reskrim_karimun_yoga.jpg Honda-Batam
Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yoga Buanadipta Ilafi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Penyelidikan yang dilakukan kepolisian terkait kematian Try Chintya Prasetya sedikit demi sedikit menemukan titik terang. Perkembangan terakhir, ditemukan identitas korban berupa kartu pelajar dan kartu berobat dibawah jembatan Sei Ladi, Selasa (11/8/2015) sore.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yoga Buanadipta Ilafi, megatakan, identitas tersebut ditemukan oleh salah satu petugas pemedam kebakaran berinisial F sekitar pukul 17.30 WIB di bawah jembatan Seiladi.

"Kartu itu ditemukan saat ia bersama petugas lainnya mengisi air untuk tangki damkar, setelah melakukan kegiatan pemadaman kebakaran. Identitas itu ditemukan di atas batu," kata Yoga, Rabu (12/8/2015) siang.

Menurutnya, penemuan identitas tersebut jika dikaitkan dengan lokasi mayat ditemukan, ada penyesuaian letak lokasi yang dilalui pelaku setelah membuang korban. "Dimungkinkan pelaku dari lokasi penemuan mayat melaju ke arah Seiladi. Ada penyesuaian rute," lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah menurunkan tim Labfor Polri cabang Medan ke Batam. "Kita akan melakukan olah TKP ulang di lokasi penemuan mayat dan lokasi lainnya. Kita sisir semua lokasi, dan semoga secepatnya bisa terungkap," tambahnya.

Untuk kematian Chintya sendiri, diperkirakan meninggal di bawah tiga jam sebelum ditemukanm sebab, saat ditemukan oleh tukang ojek Sabtu pagi (8/8/2015), tubuhnya belum kaku dan kemungkinan baru meninggal.

Try Chintya Prasetya, sebelumnya diberitakan tewas dengan luka mematikan di leher. Ia ditemukan di dalam parit yang berada di pinggir jalan dekat Vista Hotel. Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku pembunuhan tersebut. Saksi-saksi juga diperiksa serta pengumpulan barang bukti terus dilakukan

Editor: Dodo