Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diva Akui Dirinya Dikonfrontir dengan T

Ternyata, Ada Pengusaha Berinisial T dalam Kehidupan Diva-Chintya
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 11-08-2015 | 21:54 WIB
sintia-diva.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Chintya - Diva semasa hidupnya. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sisi lain dari kasus kematian Try Chintya Prasetya mulai terkuak setelah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Polresta Barelang. Bukan cuma isu pernikahan korban yang dibunuh secara sadis dengan Diva Desrinald akibat "kecelakaan" (hamil dahulu). Seorang pengusaha berinisial T rela merogoh Rp100 juta jika Chintya mau di-booking.

Dijelaskan Diva, pernikahan yang mereka langsungkan karena ia memang sangat menyayangi Chintya dan ingin bertanggung jawab. Namun ia tidak menampik isu-isu miring yang beredar tentang istrinya sebelum pernikahan, bahwa korban dekat dengan seorang pria dan hal itu terbukti saat pemeriksan dilakukan oleh penyidik.

Berdasarkan pengakuan Diva, sebelum mereka menikah, ada pria berinisial T yang suka pada istrinya dan mau memberikan uang Rp100 juta serta satu unit mobil, asalkan korban mau diajak melakukan hubungan suami istri (booking). Hal itu juga diakui korban sebelum mereka menikah di depan mamanya sendiri. Bahkan T yang merupakan pengusaha di luar Batam itu juga sudah diperiksa kepolisian.

"Istri saya mengaku mengenal dia (T, red), karena dia pernah berkomunikasi dengan istri saya dan menanyakan apakah ada cewek yang bisa diajak 'gituan'," terang Diva pada pewarta, setelah keluar dari ruang penyidik, Minggu (9/8/2015) malam kemarin.

T ternyata juga sudah diperiksa penyidik. Bahkan Diva dan T dikonfrotir untuk mencocokan kebenaran tentang keterangan yang didapat sebelumnya sehingga membuat hati Diva terluka dengan pengakuan T terhadap polisi.

"Dia (T) mengaku pernah sekamar berdua dengan Chintya. Ngakunya sebelum kami menikah, dan hanya tidur, Chintya tidak dinodai. Jujur saya merasa sakit hati dan kecewa, tapi itu sudah berlalu dan saya tidak mau mempermasalahkannya," terang Diva.

Selain itu, T mengaku mengetahui bahwa Diva dan Chintya menikah baru beberapa hari belakangan ini. "Saya pernah meminta Chintya menunjukkan foto pria itu (T), tapi ia tertutup dan tidak mau menunjukkan sampai kami akhirnya menikah," tambah Diva.

Sebelum pernikahan dilangsungkan, Diva sempat bertanya pada Chintya apakah memilih pengusaha tersebut atau memilih dirinya yang hanya tukang jual ikan dan tidak hanya duduk di bangku SMA hingga kelas dua saja. "Almarhumah tetap ngotot kalau mau nikah sama saya," terangnya.


Try Chintya Prasetya ditemukan tewas dengan leher digorok di parit dekat Vista Hotel, Sabtu (8/8/2015) sekitar pukul 09.00 WIB. Saat ditemukan, Chintya mengenakan gaun batik biru bermotif bunga. (*)

Editor: Roelan