Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Keluarga Batasi Diva Berbicara ke Media Massa
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 11-08-2015 | 20:00 WIB
sintia-diva.jpg Honda-Batam
Diva Desrinald bersama Try Chintya Prasetya semasa hidupnya.

BATAMTODAY.COM, Batam - Tertutupnya Diva Desrinald, suami Try Chintya Prasetya --wanita cantik yang ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan, diduga karena banyaknya informasi miring yang mengarah padanya sebagai pelaku pembunuhan ini.

Diva yang keluar dari Unit IV Sat Reskrim Polresta Barelang bersama bapaknya, pun mengaku dilarang banyak berbicara pada pihak lain selain kepolisian. Hal itu dilakukan agar tidak salah menyampaikan informasi, yang nantinya malah semakin menyudutkan pihak keluarganya.

"Kami, termasuk anak saya, sampai sekarang masih dalam pemeriksaan. Polisi melarang kami banyak berkomentar. Jadi lebih baik langsung bertanya pada pihak kepolisian saja," kata bapak Diva yang belum diketahui namanya, Selasa (11/8/2015).

Diva Sebut Chintya Hamil Enam Bulan
Sementara pengakuan Diva pada pewarta, sesaat setelah keluar dari ruang penyidik pada Minggu (9/8/2015) malam, pernikahan mereka yang terkesan dadakan lantaran Chintya hamil dengan usia kandungan enam bulan.

Diva juga mengaku telah mengetahui kehamilan Chintya sejak usia kandungannya tiga bulan. Ia memang ingin bertanggung jawab, namun takut mengatakan pada pihak keluarga Chintya. Akhirnya ia meminta bantuan temannya, Edi, yang merupakan pacar Mita, sahabat dekat Chintya, untuk mengatakan pada keluarga korban.

Kemudian Edi mendatangi abang korban memberitahu bahwa Chintya hamil tiga bulan degan membawa bukti secarik kertas berbentuk hasil USG. Sampai ahirnya usia kandungan Chintya beranjak enam bulan, pernikahan dilangsungkan sepekan sebelum perempuan cantik itu ditemukan tak bernyawa di parit dekat Vista Hotel.

"Istri saya memang hamil, usia kandungannya sudah 6 bulan. Saya sangat menyayangi istri saya dan menerimanya apa adanya, meski saya mendengar di luar ada berita miring tentang istri saya," kata Diva.

Namun keterangan bahwa korban hamil belum didapat pewarta dari pihak kepolisian, karena hasil pemeriksaan dalam atau otopsi yang dilakukan dokter belum keluar.

Editor: Dodo