Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Bobol Minimarket di SP Plaza, Uang Rp 120 Juta Raib
Oleh : Gabriel P. Sara
Senin | 10-08-2015 | 12:48 WIB
join-mart.jpg Honda-Batam
Minimarket Join Mart di SP Plaza yang dibobol maling.

BATAMTODAY.COM, Batam - Minimarket Join Mart di kawasan SPL Plaza, Sagulung dibobol maling pada Senin (10/8/2015) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Uang Rp 120 juta beserta puluhan slop rokok raib.

Rudi, pengelola minimarket Join Mart saat membuat laporan di Mapolsek Sagulung mengatakan pembobolan itu awalnya diketahui oleh Toni, adik iparnya sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi.

"Dia lihat kondisi toko yang acak-acakan dan kemudian langsung menghubungi saya sambil menyebutkan uang di laci dan brankas serta 20 slop rokok merek Sampoerna hilang," kata Rudi, Senin siang.

Saat mendatangi lokasi, Rudi menduga pencuri masuk lewat pintu belakang minimarket tersebut. Diketahui terdapat kerusakan pintu akibat didobrak.

Rudi juga menyebut maling ini sepertinya profesional dan diduga ada keterlibatan orang dalam. "Sepertinya gombok itu diberi cairan sehingga rusak. Intinya, kita serahkan sepenuhnya ke pihak polisi untuk mengusut dan mengungkap siapa pelakunya. Dan, saya berharap, pelaku itu cepat tertangkap aja," beber Rudi.

Sementara itu, Toni menuturkan, kalau pelaku itu masuk lewat pintu belakang dengan cara merusak pintu masuk tersebut. "Dalam toko dan di luar ada CCTv-nya. Tapi, pelaku itu cabut kabel CCTv-nya. Kalau mau nanya, langsung saja sama bos kami," katanya.

Kasus ini kini masih dalam penyelidikan Polsek Sagulung dan lokasi kejadian telah dipasang garis batas polisi.

Editor: Dodo