Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pekan Ini, Polsek Sekupang Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Jennifer
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 10-08-2015 | 12:12 WIB
FB_IMG_1436516812830.jpg Honda-Batam
CINTIA BELA ALIAS JENNIFER, SEMASA HIDUPNYA, (FOTO: ISTIMEWA)

BATAMTODAY.COM, Batam - Masih Ingat dangan penemuan sosok mayat setengah dibakar yang ditemukan di lapangan kosong depan SMPN 25 Batam, tak jauh dari Perumahan Graha Permata Indah? Dalam pekan ini, kepolisian akan menggelar reka ulang kasus pembunuhan sadis yang menewaskan Cintia Bella alias Jennifer (15) itu.

"Ya, dalam waktu dekat ini kita akan melakukan reka ulang pembunuhan Jennifer," ujar Kapolsek Sekupang, Kompol Rimsyahtono saat dikonfrimasi, Senin (10/08/2015) 

Rekontruksi pembunuhan sadis dengan cara dibakar hidup-hidup akan melibatkan MW (19) pelaku utama. Dalam rekonstruksi tersebut, pacar Jennifer ini akan melakukan beberapa adegan.

MW tidak sendiri dalam melancarkan aksi pembunuhan dengan motif cemburu dan sakit hati. BW (19) teman pelaku juga turut terlibat dalam pembunuhan berencana itu, akan ikut dalam rekonstruksi.

"Tidak ada pelaku tambahan dalam pembunuhan Jennifer. Pelaku utama pacar korban MW dan dibantu oleh BW. Tapi kita masih menunggu konfirmasi Kejaksaan hari apa akan digelar," kata Rimsyah.

Sejumlah adegan akan dilakukan mulai dari tersangka MW bertemu dengan BW dikosan Rizal daerah Tiban untuk merencanakan aksinya. Selanjutnya dua pelaku pergi membeli bensin eceran di Tiban Koprrasi dengan mengendarai sepeda motor Jupiter untuk membakar korban.

"Setelah membeli bensin, pelaku utama MW meminjam sepeda motor Honda Beat BP 3227 GJ warna hitam milik Rigen di Perumahan Masyeba Permai, lantaran motor Jupiter yang dikendarai lambat," kata Rimsyah.

Motor itu, kata Rimsyah digunakan untuk menjemput korban Jennifer di Perumahan Pondok Pelangi Tiban yang dikendarai oleh BW. Sementara MW menunggu korban di lapangan depan SMPN 25. 

"Dalam pembunuhan ini BW ikut mengangkat korban ke semak-semak dan  mengambil barang berharga milik korban. Sementara MW menyiramkan bensin ke wajah korban dan membakar Jennifer dalam kondisi pingsan usai dipukul," pungkasnya.

Editor: Dodo