Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Identitas Wanita yang Ditemukan Tewas di Parit dekat Vista Hotel
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 08-08-2015 | 15:25 WIB
mayat_vista_(1).jpg Honda-Batam
Jasad Tri Chintia Prasetia saat ditemukan di parit dekan Vista Hotel, pagi tadi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Identitas jenazah wanita berparas cantik yang ditemukan tewas dengan luka gorokan di leher, di parit tak jauh dari Vista Hotel, terungkap. Wanita itu diketahui bernama lengkap Tri Chintia Prasetia (17).

"Iya, itu benar keluarga kami. Sekarang saya mau urus pemakamannya di Bengkong," kata paman korban, Muhammad, di kamar jenazah Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB) Sekupang, Sabtu (8/8/2015) siang.

Wanita kelahiran 23 Januari 1998 yang telah berstatus menikah ini, hingga pukul 14.00 WIB belum dilakukan otopsi oleh dokter forensik. "Ya, almarhumah itu baru nikah seminggu yang lalu," katanya.

Belum diketahui jenazah akan diotopsi atau hanya sebatas visum luar. Namun jenazah wanita berkulit putih akan disemayamkan di rumah duka Bengkong Kartini No 53 sebelum dilakukan proses pemakaman.

"Kalau sudah diotopsi akan dibawa ke rumah orangtuanya di Bengkong Kartini," pungkasnya.

Sebelumnya, mayat wanita ditemukan dalam dekat penurunan jalur lambat dari Vista Hotel menuju arah Rumah Sakit Awal Bros, Lubukbaja. Mengenakan gaun tidur berwarna biru, mayat wanita tanpa identitas tersebut diduga korban pembunuhan, Sabtu (8/8/2015) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB.


Pasalnya, mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang tukang ojek, dan didapati dalam kondisi leher digorok. Awalnya, pria tersebut mengira boneka, karena tubuh wanita yang putih dan bersih. Namun saat didekati, ia menyadari bahwa sesosok mayat.

"Tukang ojek yang menemukan pertama kali. Dia kira boneka, tapi dilihat dari dekat, ternyata mayat wanita, dan langsung kembali ke pos sekuriti hotel melaporkan temuannya itu," kata salah satu pekerja Vista Hotel, Munalir, pada pewarta, di lokasi.

Editor: Dodo