Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Nekat Bobol Rumah Perwira Polisi di Tiban
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 07-08-2015 | 13:55 WIB
rumah-polisi-kemalingan.jpg Honda-Batam
Rumah Kompol Raja Amir di Tiban yang dibobol maling.

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi maling ini memang tergolong nekat. Kali ini, pencoleng membobol rumah milik Raja Amir, seorang perwira polisi berpangkat Komisaris Polisi di di Perumahan Gading Mas, Blok A2 No 10 Tiban III, Jumat (7/8/2015) sekitar pukul 11.00 WIB. 

Dalam aksinya para pelaku berjumlah tiga orang tidak berhasil membawa barang berharga di rumah yang ditinggal pemiliknya. "Orangnya lagi kerja di Nongsa. Yang punya rumah polisi juga," kata seorang tentangga yang enggan disebutkan namanya. 

Menurutnya, dia sempat melihat mobil Avanza warna putih terparkir persis di depan rumah korban. Namun dia tidak merasa curiga meski kemudian diketahui pelaku yang berjumlah tiga orang itu kawanan maling.

Para pelaku masuk ke dalam rumah bercat merah setelah merusak gembok pintu gerbang dan pintu teralis rumah, para pelaku langsung masuk dan mengacak dua kamar depan. 

"Saya lihat dua orang masuk kedalam rumah. Sementara satu pelaku berdiri di luar. Kirain ada pemilik rumah di dalam," katanya.

Curiga dengan gerak-gerik pelaku, ia mengaku langsung menanyakan tetangga yang tak jauh dengan rumah korban. "Ketika saya tanya tetangga, ternyata rumah pak Amir itu kosong. Begitu saya keluar rumah, pelaku sudah pergi. Saya cuma lihat satu pelaku keluar tanpa membawa apa-apa," katanya.

Mengetahui aksi itu, ia langsung menghubungi pemilik rumah perwira yang menjabat sebagai Kepala Koordinasi Siswa (Kakorsis) Polda Kepri dan menghubungi Mapolsek Sekupang.

Berselang beberapa menit kemudian Amir datang dengan raut wajah kaget melihat para pelaku membobol rumah miliknya. 

"Isi rumah ini tidak ada barang berharga. Yang saya takutkan berkas kedinasan yang ada di dalam lemari dibawa pelaku. Takutnya tak jadi AKBP pula saya," pungkasnya.

Editor: Dodo