Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal Belanja, Rumah Kos di Sagulung Disatroni Maling
Oleh : Gabriel P. Sara
Jum'at | 07-08-2015 | 12:12 WIB
maling_ilustrasi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Tantri Oftaviana (31), hanya bisa pasrah setelah rumah kosnya di Kavling Lama Gang Durian nomor 33 disatroni maling, Kamis (6/8/2015) sekitar pukul 18.00 WIB. Akibatnya, beberapa barang berupa, satu unit TV LCD 32 inchi, satu buah laptop Acer, kalung emas, anting, dan cincin raib.

Saat membuat laporan di Polsek Sagulung, Tantri yang didampingi saudaranya mengatakan, sekitar pukul 17.00 WIB dia bersama saudaranya pergi untuk berbelanja di sekitar pasar Perumnas Sagulung. Namun, saat pulang sekitar pukul 19.00 WIB ia mendapati pintu kosnya sudah dalam keadaan terbuka dan beberapa barang berharga miliknya hilang.

"Sepertinya sekitar pukul 18.00 WIB maling itu masuk. Soalnya, saya sama saudara pergi belanja itu hanya dua jam saja. Pas pulang, kaget aja lihat pintu kos sudah terbuka dan kamarnya sudah acak-acakan," jelas Tantri kepada BATAMTODAY.COM, Kamis malam.

Kuat dugaan kalau kamar kos miliknya dibobol orang yang paham situasi kos tersebut. Kata Tantri, kontrakan yang berlantai dua yang terdiri dari tujuh kamar itu hanya memiliki satu pintu masuk. Dan, setiap pemilik kamar kontrakan tersebut, memiliki kunci duplikat pintu masuk utama tersebut.

Tantri yang sehari-harinya berjualan kuliner itu berharap pencurinya bisa tertangkap dan barang berharga miliknya bisa kembali. Total kerugian yang dideritanya sekitar Rp 6 juta.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sagulung Ipda Afrizal menyatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan atas laporan pencurian tersebut.

"Kepada warga baik yang punya rumah maupun yang di kos-kosan, harus memiliki kunci ganda. Seperti, ditambah gembok atau kunci tambahan lainnya dan tetap waspada, " kata Afrizal kepada pewarta, Jumat (7/8/2015) siang.

Editor: Dodo