Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dalam Sehari, Polsek Sagulung Terima Dua Laporan Kehilangan Sepeda Motor
Oleh : Gabriel P. Sara
Kamis | 06-08-2015 | 16:28 WIB
Curanmor_1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Mapolsek Sagulung menerima dua laporan kehilangan kendaraan bermotor di wilayah hukum polsek tersebut, Kamis (6/8/2015).

Adapun laporan yang masuk yakni hilangnya sepeda motor Yamaha Mio CW bernomor polisi BP 5817 GJ milik Ester (20) di kawasan SP Plaza, Sagulung pada hari Rabu (5/8/2015) sekitar pukul 20.00 WIB dan sepeda motor Yamaha Vixion BP 5768 IJ berwarna merah milik Heri (45) di kawasan PJB Tahap I Sagulung pada Kamis pagi.

Saat membuat laporan di Polsek Sagulung, Ester warga Perumahan Rosinton Raya Blok A Nomor 8 yang didampingi abang iparnya mengatakan, pada saat itu dia hanya beberapa menit saja memarkir sepeda motor miliknya di salah satu toko kosmetik di kawasan SP Plaza. Saat keluar, ia sudah tidak mendapati sepeda motornya lagi.

"Saya mau beli bedak di toko kosmetik di SP Plaza itu, saya sama adik saya. Sekitar 10 menit lah motor itu parkir. Setangnya dalam keadaan terkunci bang. pas keluar dari toko itu, motor saya sudah tak ada,"jelas Ester kepada pewarta, Kamis (6/8/2015)

Kaget melihat sepeda motor miliknya sudah tidak ada di tempat parkiran, Ester pun langsung menanyakan orang-orang di dekat parkiran tersebut. Namun, semua yang ada di dekat parkiran itu tidak mengetahui siapa yang membawa kabur.

Ester yang merupakan mahasiswi Universitas Putera Batam (UPB) itu berharap sepeda motor kesayangannya bisa ditemukan kembali dan pelakunya dihukum sesuai aturan yang berlaku. 

Sementara, Ulen Tamba (44), abang ipar Wster menuturkan, kalau kejadian serupa memang sudah sering terjadi di kawasan SP Plaza. Ia juga mempertanyakan pengawasan petugas sekuriti di kawasan SP Plaza tersebut. Pasalnya, bukan baru kali ini saja, helm dan sepeda motor pun sering hilang di kawasan tersebut.

"Kalau ngomong sekuriti. Ya, kita bisa lihat sendiri lah, banyak kan securitinya. Tapi, kok masih saja hilang ya motornya. Kita harap kedepannya harus tingkatkan lagi lah pengamanan di kawasan SP Plaza itu. Soalnya sudah sering terjadi," harapnya.

Sedangkan, Heri pemilik motor Yahama Vixion warga Kavling Sagulung Baru (Saguba) menuturkan, motor miliknya itu hanya ditinggal lima menit saja dengan kondisi kunci motor tidak cabut. 

"Kejadian itu di PJB. Tak lama parkir motornya, kira-kira 5 menit. Tapi, kunci motor lupa saya cabut. Saya mau tanya kerjaan aja. Pas keluar, motor sudah tidak ada. Cepat kali bang maling itu ngambil motor saya. Padahal, jarak motor sama saya hanya sekitar 7 meter saja," kata Heri yang merupakan buruh bangunan ini kepada pewarta.

Tak mendapati lagi sepeda motor miliknya itu, ia langsung menanyakan ke warga sekitar. "Saya langsung nanya-nanya orang disekitar situ, katanya sempat lihat. Tapi, mareka kira itu motor pelaku. Warga yang melihat itu sempat lihat ciri-ciri yang bawah kabur motor saya. Katanya, dua orang pakai motor Beat. Makanya saya langsung kecsini (Polsek Sagulug) buat laporan. Mudah-mudahan motornya cepat ketemu lah dan pelaku itu dimasukan ke penjara," ungkap Heri.

Kanit Reskrim Polsek Sagulung Ipda Afrizal mengatakan, laporan kedua korban sudah diterima dan pihaknya masih melakukan penyelidikan. Dia mengimbau kepada warga supaya hati-hati saat memarkirkan dan selalu dalam keadaan stang terkunci. 

"Laporan sudah diterima, kasusnya diselidiki dulu. Warga jangan sampai lengah dalam memarkirkan sepeda motornya di mana saja," pungkas Afrizal.

Editor: Dodo