Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga dari Polda Kepri, Sejumlah Pria Tegap Datangi Kantor PT STU di Lingga
Oleh : Nur Jali
Kamis | 06-08-2015 | 10:00 WIB
pt-stu....jpg Honda-Batam
Sejumlah pria yang diduga anggota Ditreskrimsus Polda Kepri saat meninggalkan kantor PT STU di Lingga.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Sejumlah pria berperawakan tegap yang diduga anggota Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kepri mendatangi kantor PT Singkep Timas Utama (STU) di Lingga, Rabu (5/8/2015) sore.

Namun saat dikonfirmasi perihal kedatangan mereka ke kantor perusahaan pertambangan itu, mereka enggan berkomentar dan malah mengaku dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

"Kami dari LSM dan hanya jalan-jalan saja," kata salah satu dari rombongan ini sambil memasuki sebuah mobil.

Terpantau, rombongan ini juga membawa satu kardus berisi berkas-berkas. Namun lagi-lagi mereka berkelit bahwa tumpukan berkas di dalam kardus ini milik mereka. "Ini punya kami, dibawa kedalam tadi bukan apa-apa," ungkapnya.

Sementara itu salah satu staf di kantor PT STU, ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut, membenarkan bahwa mereka sudah didatangi pihak kepolisian dari Polda Kepri beberapa kali. Menurutnya, kedatangan para anggota polisi hanya memeriksa dan wawancara beberapa staf di kantor tersebut.

"Kemarin dari unit di Polda juga yang datang, ini untuk yang kesekian kalinya kami tidak tahu tujuan mereka apa," ungkap salah satu staf yang namanya enggan dipublikasikan.

Saat disinggung mengenai perizinan tambang timah yang dikelola, staf ini mengatakan PT STU telah memiliki legalitas dari pemerintah setempat maupun pemerintah pusat.

"Kalau izin-izin kami sudah cukup saya rasa, IUP kita sudah perpanjang, pajaknya juga sudah kita bayar, tapi kami tidak tahu, apa tujuan kedatangan mereka," ungkapnya.

Dari informasi di lapangan, sebelumnya Subdit IV Polda Kepri juga pernah mendatangi kantor ini, dan kali ini yang datang adalah Subdit Tipikor.

Editor: Dodo