Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penjambret di Dua TKP dalam Sehari di Tanjungpinang Berhasil Dibekuk
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 05-08-2015 | 09:59 WIB
ilustrasi_borgol.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dua penjambret yang melakukan aksinya di Jalan Raja Haji Fisabilillah dan di Jalan DI Panjaitan dekat Hotel Pelangi, berhasil dibekuk jajaran Satreskrim Polres Tanjungpinang, Selasa (4/8/2015). Kedua pelaku ini diketahui melakukan aksinya di dua tempat yang berbeda dalam sehari.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Reza Morandi Tarigan, mengatakan, kedua pelaku, Bimbin dan Rizal, diringkus di daerah Tembeling, Kabupaten Bintan, dan swalayan Bintang Rezeki Tanjungpinang. "Penangkapan ini hasil kerja sama Tim Buser Polres dan tim Serse Polsek Tanjungpinang Timur," jelas Reza.

Reza menjelaskan, kedua pelaku dibekuk saat kembali beraksi di kawasan Senggarang dengan menggunakan motor Honda Supra X BP 2786 TC, terjatuh serta meninggalkan motornya usai melakukan aksi penjambretan.

''Setelah kejadiaan, kami dapat laporan dari warga. Selanjutnya dari keterangan warga, kami mengejar kedua tersangka ke daerah hutan yang merupakan lokasi pelarian keduanya, di Seiladi, Senggarang," ujar Reza.

Dari hasil pengejaran dan penelisikan terhadap pemilik motor, akhirnya diketahui jika keduanya merupakan pelaku penjambretan korban di Senggarang dan dua aksi sebelumnya.

"Dari tangan kedua pelaku berhasil diamankan barang bukti hasil kejahatannya, yakni ponsel Samsung S4 dan ponsel Samsung lipat milik Rosmiayati yang dirampas pelaku di Jalan DI Panjaitan, tepat di depan Hotel Pelangi. Selain itu, ada juga ponsel Asus, Nokia dan X2 milik Mariana (mahasiswa), yang menjadi korban penjambretan di Jalan Raja Haji Fisabililah," jelas Reza.

Reza menambahkan, dari pengakuan kedua pelaku, mereka baru dua kali menjalankan aksinya. Dan satu ponsel milik korbannya ada yang terjatuh di hutan.

"Itu baru dari pengakuan pelaku, dan kami tidak bisa percaya begitu saja. Kasus ini akan terus dikembangkan untuk mengetahui berapa kali ke dua pelaku melakukan penjambretan," terangnya.

Reza mengimbau kepada masyarakat, khususnya kaum wanita, apabila mengendarai motor dan membawa tas agar tidak menggantungkan tasnya di pundak. Selain itu agar dapat berhati-hati saat melewati jalan sepi.

"Letakkanlah tas di dalam dasboar motor, serta menghindari jalanan yang sepi," pesannya. (*)

Editor: Roelan