Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Kejahatan Jalanan Terjadi di Batam Kemarin, Polisi Tak Dilapori
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 04-08-2015 | 15:32 WIB
FB_jambret_batam.jpg Honda-Batam
Foto kejadian jambret di depan DC Mall yang di-sebarluaskan warga di akun Facebook Polresta Barelang (foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tindak kejahatan di jalanan di Batam ternyata masih banyak yang tidak dilaporkan korban ke pihak kepolisian. Akibatnya polisi kesulitan untuk memberantasnya. Seperti dua kasus yang terjadi pada Senin (3/8/2015) kemarin.

Uniknya, kejadian tersebut hanya dilaporkan masyarakat melalui akun sosial media Facebook Polresta Barelang, sehingga pewarta sendiri tidak mendapatkan data lengkap terkait kejadian tersebut.

Dari laporan di sosial media itu, satu kejadian terjadi di jalan depan DC Mall yang menimpa seorang ibu yang mengendarai sepeda motor bersama anaknya. Tas miliknya dijambret pelaku sekitar pukul 18.00 WIB. Namun pengakuan dari kepolisian, tidak ada laporan yang masuk dari warga atau korban sendiri.

"Tidak ada laporan yang masuk. Kalau ada, sudah pasti kami tindak lanjuti," kata Kapolsek Lubukbaja, Kompol I Dewa Nyoman ASN, saat dihubungi pewarta, Selasa (4/8/2015).

Sementara di kawasan Simpang Jam, juga terjadi pembobolan mobil. Namun minimnya data yang didapat, sehingga tidak diketahui kronologis dan korban dari kejadian tersebut.

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, sebelumnya juga telah mengimbau pada masyarakat agar segera melaporkan setiap kejadian kriminalitas di jalanan, sehingga bisa ditindaklanjuti.

"Kejahatan jalanan tetap menjadi atensi pihak kepolisian. Menekan angka kriminalitas itu, berbagai kegiatan kita lakukan, baik patroli di lapangan atau kegiatan lainnya," pungkas Asep. (*)

Editor: Roelan