Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mayat di Bukit Dangas Ternyata SPG Swalayan di BCS
Oleh : Romi Chandra/Irwan Hirzal
Rabu | 24-06-2015 | 14:43 WIB
2015-06-24 15.10.49.jpg Honda-Batam
Jasad Dwi Wana Julianggi saat ditemukan semak-semak bukit Dangas, Sekupang.

BATAMTODAY.COM, Batam - Wanita berkulit putih yang ditemukan tewas bersimbah darah di Jalan Palapa, Bukit Dangas, Perumahan Otorita Batam, Rabu (24/6/2015) pagi tadi, diketahui bernama Dwi Wana Julianggi (18). Ia tinggal di Perumahan Akasia Garden Nlok 2 nomor 3, Sekupang.


Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yoga Buanadipta Ilafi, mengatakan, kasus tersebut untuk sementara ini masih ditangani Polsek Sekupang. "Mayatnya sudah dibawa ke rumah sakit dan sedang dilakukan otopsi. Identitasnya sudah diketahui," kata Yoga, di Mapolresta Barelang, Rabu (24/6/2015) siang.

Untuk motor yang ditemukan di dekat mayat, diketahui atas nama kakaknya. Sedangkan korban sendiri merupakan SPG swalayan kawasan di BCS.

Dijelaskan Yoga, kejadian tersebut terjadi dalam rentang waktu 08.20 WIB hingga 09.10 WIB. Pasalnya, saat ditemukan, kondisi mayat masih segar dan mesin motor masih panas. "Belum bisa kita pastikan apakah memang diperkosa," ujarnya.

Namun kondisi mayat saat ditemukan secara kasat mata, terdapat bekas benda tajam di leher serta memar di telapak tangan. Diduga, korban itu sempat melakukan perlawanan sebelum dibunuh.


"Ini baru luka yang tampak secara kasat mata. Pakaiannya memang setengah terbuka. Celana (dalam) melorot, tapi masih melekat di kaki sebelah kiri," jelasnya.

Menurut Yoga, dua orang saksi sudah diperiksa, yakni orang yang menemukan pertama kali dan teman korban bernama Ayu. Ayu ini temannya bekerja di salah satu swalayan di BCS. "Sebelum kejadian itu, sekitar setengah delapan, yang bersangkutan pergi mengantar temannya ini ke BCS," pungkasnya.

Editor: Dodo