Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Pemukulan Anggota Polisi oleh Oknum DPRD Dilimpahkan ke Polres Lingga
Oleh : Nur Jali
Rabu | 24-06-2015 | 14:10 WIB
kapolres-lingga-akbp-surism.jpg Honda-Batam
Kapolres Lingga AKBP Surisman.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kasus pemukulan terhadap anggota polisi Bripda LC yang dilakukan oleh oknum anggota DPRD Lingga berinsial ATS dilimpahkan ke Polres Lingga, setelah sebelumnya kasus tersebut ditangani oleh Polsek Dabosingkep.

Kapolres Lingga AKBP Surisman ketika dikonfirmasi menyebutkan saat ini kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan di Satuan Reserse Kriminal Polres Lingga.

"Sudah dilimpahkan ke kita, sekarang sedang kita tangani, saat ini kasusnya masih dalam proses," kata Surisman singkat,di sela-sela pembagian paket sembako Rabu (24/06/15).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lingga  AKP Effendri Ali mengatakan anggota polisi yang menjadi korban pemukulan tersebut sudah melaporkan hal tersebut ke Polsek Dabosingkep. Namun karena ada beberapa pertimbangan sehingga kasus tersebut dilimpahkan ke Polres Lingga.

"Kemarin kita sudah menerima laporan, melakukan visum dan mendengar keterangan korban, untuk proses lanjutan dilimpahkan ke Polres Lingga. Kalau permintaan maaf secara lisan sudah ada dari oknum tersebut, tapi untuk kasus hukumnya sedang diproses," ungkapnya.

Kasus ini terjadi saat anggota Sabhara Polres Lingga sedang menggelar patroli Cipta Kondisi pada Jumat (19/6/2015) malam sekitar pukul 23.00 WIB di Jalan Pagoda Dabosingkep. 

Editor: Dodo