Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nasabah Bank Mandiri Ini Mengaku Uangnya Dikuras OTK di ATM Kepri Mall
Oleh : Hadli
Jum'at | 19-06-2015 | 17:32 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengurasan uang nasabah di ATM dengan modus memberikan bantuan terjadi di Batam pada Rabu (17/6/2015). Meyanda F, pemilik salah satu akun Path menginformasikan agar peristiwa yang dialaminya sebagai pengguna ATM di Kepri Mall tidak terjadi kepada yang lainnya. 

"Sedikit share untuk kawan2 semua...Sy sebagai pengguna atm di atm center kep*** mall telah tertipu oleh 2 laki2 yang pura2 memberikan pertolongan. Dengan modus kartu atm yg tdk bisa dimasukkan ke mesin atm tersebut... Dan mengakibatkan atm di tukar oleh pelaku dan pelaku mengetahui pin atm sy....," katanya, Jumat (19/6/2015) dalam koordinat posisi berada di Polresta Barelang. 

Ia juga mengeluhkan, "yang sangat disayangkan yaitu untuk call center bank tersebut yakni mand...terlalu lama tersambung untuk layanan pemblokiran, dan sangat disayangkan lagi...untuk pemblokiran, validasi data cukup memakan waktu...Apa salahnya untuk sementara di blokir dulu sampai validasi selesai dilakukan, mengingat telah banyak kasus seperti ini terjadi..," keluhnya. 

Dengan keadaan itu, kata dia, tak mendapat respon yang baaik dari sekuriti cabang bank mand (mandiri,red) yang berada di Mall. Sehingga memakan waktu yang sangat lama, padahal kondisi dan situasi sudah sangat terjepit. 

"Sambil terhubung dengan call Center saya datang ke cabang bank yang kebetulan ada di mall tersebut, namun apa yang terjadi? Dengan keadaan yang bisa dikatakan urgent, saya disuruh antri oleh sekuriti bank tsb...Menyebalkan sebenarnya apakah ini sekuriti masih mempunyai hati atau tidak. Masih punya pikiran atau tidak...," keluhnya. 

Pada waktu yang dirasakannya cukup lama mendapat respon, setelah diblokir ternyata isi uangnya di Bank Mandiri sudah terkuras habis. 

"Dan pada akhirnya setelah atm terbelokir dari call center..saldo sudah habis terkuras dgn atm platinium yang sudah diupgrade unlimited pengambilan...," tuturnya. 

Dia berpesan kepada temannya di Path agar lebih berhati-hati, terumatam kepada kaum hawa. Dua orang pemuda dengan berpakaian rapi yang telah menipunya hingga isi uangnya di ATM tersebut terkuras telah terekam CCTV. 

"Untuk semuanya agar lebih berhati-hati lagi terutama kaum perempuan yang selalu menjadi sasaran..berikut cctv yang didapat dari pihak mall..dua laki-laki dengan penampilan sangat rapi," tuturnya. 

Editor: Dodo