Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waspadai Modus Kejahatan Jelang Idul Fitri
Oleh : Hadli
Jum'at | 19-06-2015 | 12:35 WIB
akbp_hartono_baru.jpg Honda-Batam
Kabid Humas Polda Kepri Ajun Komisaris Besar Polisi, Hartono.

BATAMTODAY.COM, Batam - Modus kejahatan menjelang Hari Raya Idul Fitri biasanya kerap bermunculan. Hal itu disebabkan kurangnya kewaspadaan dan kelalaian  masyarakat, salah satunya penggunaan perhiasan yang berlebihan di tempat umum. 

"Selain hindari penggunaan perhiasan yang berlebihan, juga patut diwaspadai modus-modus penipuan hipnotis maupun lewat internet atau online," ujar Kabid Humas Polda Kepri Ajun Komisaris Besar Polisi, Hartono, Jumat (19/6/2015). 

Dalam bulan suci Ramadhan 1436 H. diharapkan masyarakat Kepri yang melaksanakan ibadah Puasa dapat melaksanakannya dengan aman, nyaman dan tentram. 

"Semua pihak kiranya dapat mamanfaatkan bulan yang penuh berkah ini dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dan dapat bermanfaat bagi masyarakat lainnya," ujarnya. 

Untuk menjaga ketentraman di bulan suci Ramadhan, kata dia, tidak membunyikan petasan, tidak melakukan sweping-sweping, tidak mengganggu orang yang sedang melakukan ibadah, tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran perizinan bagi tempat-tempat hiburan malam. 

"Sehubungan dengan tema tersebut, jajaran Polda Kepri didukung pihak terkait, TNI telah melakukan kegiatan-kegiatan menciptakan kondisi dengan melakukan penindakan terhadap para pelaku tindak pidana, penyalahgunaan narkoba, Preman dalam rangka mengawali pelaksanaan bulan suci Ramadhan tersebut," terangnya. 

Semua komponen, tambah Hartono, dapat memberikan kontribusi dalam menciptakan situasi Kepri agar selalu aman, tentram dan nyaman dengan memposisikan sesuai dengan kapasitasnya dan atau  kewenangannya. 

Editor: Dodo