Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ikon Google Hari ini

St. Basil's Cathedral, Warisan Dunia UNESCO Sejak Tahun 1990
Oleh : Sumantri/Dodo
Selasa | 12-07-2011 | 09:29 WIB
st-basils-cathedral.jpg Honda-Batam

St. Basil's Cathedral Bangunan Warisan Budaya Dunia UNESCO dibangun atas perintah   Ivan IV dari Rusia untuk memperingati penangkapan Kazan dan Astrakhan.

BATAM, batamtoday - St. Basil's Cathedral, yang menjadi ikon google pada hari ini, Selasa, 12 Juli 2011, adalah sebuah gereja Ortodoks Rusia yang didirikan di Lapangan Merah di Moskow pada 1555-1561. Dibangun atas perintah Ivan IV dari Rusia untuk memperingati penangkapan Kazan dan Astrakhan. Bangunan ini menandakan pusat geometris dari kota dan pusat pertumbuhan sejak abad ke-14. St. Basil's Cathedral adalah bangunan tertinggi di Moskow sampai selesainya Ivan Bell Tower Besar pada tahun 1600.

Bangunan aslinya, yang dikenal sebagai "Gereja Trinitas" dan kemudian "Trinity Cathedral", terdapat delapan sisi gereja diatur di sekitar gereja, kesembilan pusat Syafaat; gereja kesepuluh didirikan pada 1588 atas makam suci dihormati Vasily lokal (Basil).

Pada 16 dan abad ke-17 gereja, dianggap sebagai simbol duniawi Kota Surgawi, yang populer dikenal sebagai "Yerusalem" dan menjabat sebagai alegori dari Bait Allah Yerusalem pada Minggu Palm parade tahunan yang dihadiri oleh Patriark Moskow dan Tsar.

Bangunan desain, berbentuk seperti nyala api unggun naik ke langit, tidak memiliki analog dalam arsitektur Rusia. Ini tidak seperti bangunan lain di Rusia Tidak ada yang serupa dapat ditemukan di milenium seluruh tradisi Bizantium dari kelima. ke abad kelima belas, sebuah keanehan yang menakjubkan dengan interleaving terduga, kompleksitas dan menyilaukan rincian manifold desain. Katedral meramalkan klimaks arsitektur nasional Rusia di abad ke-17.

Gereja telah dioperasikan sebagai divisi dari Museum Sejarah Negara sejak tahun 1928. Ini benar-benar sekuler pada tahun 1929 dan, pada 2011, tetap menjadi milik federal Federasi Rusia. Gereja telah menjadi bagian dari Kremlin dan Red Square Moskow Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1990. Hal ini sering disalahartikan sebagai Kremlin karena lokasinya di Lapangan Merah di dekat segara Kremlin.