Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Copa America 2011

Gol Guerrero Perkecil Peluang Meksiko
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 09-07-2011 | 15:31 WIB

MENDOZA, batamtoday - Sebuah gol yang diciptakan Jose Paulo Guerrora pada menit 82 mengantarkan Peru meraih hasil sempurna usai menaklukan tim Sombrero Meksiko dalam pertandingan kedua Grup C Copa America yang digelar di Estadio Malvinas Argentinas, Sabtu, 9 Juli 2011.

Atas kemenangan tersebut, Peru kini mengumpulkan empat poin sama dengan raihan yang diperoleh Chile. Sedangkan bagi Meksiko, kekalahan itu membuat tim asuhan pelatih Luis Fernando Tena terancam tersingkir dari Copa America 2011 karena
sudah dua kali meraih kekalahan.

Sejak awal babak pertama dibunyikan Peru langsung mendominasi jalan pertandingan, anak asuh Sergio Markarian ini beberapa kali membuat peluang yang mampu digagalkan barisan pertahanan Meksiko yang dikawal oleh Nestor Araujo. 

Peru tercatat 17 kali melepaskan tendangan ke gawang lawan dan lima diantaranya mencapai sasaran, sementara Meksiko hanya enam kali melepaskan tendangan ke gawang Peru. Namun skor babak pertama tidak berubah keadaan dan skor 0-0 masih tercatat di papan skor.

Usai jeda, Peru menambah tenaga bagu dengan memasukkan Victor Yotun dan Michael Guevara untuk menambah daya dobrak timnya. Usaha mereka tidak sia-sia. Tendangan sudut yang dilakukan Yuton di menit ke-82, mampu diteruskan oleh Guerrero ke dalam gawang Meksiko yang dikawal penjaga gawang, Luis Michel.

Usaha Giovani Dos Santos dan Rafael Marquez untuk menjebol gawang Peru tak kunjung berhasil dan sampai akhir gim skor tetap 1-0 untuk Peru. Pada pertandingan terakhir Meksiko harus berhadapan dengan salah satu favotit juara, Uruguay dan peluang untuk lolos sangat kecil.