Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Yacht dari Sembilan Negara Bakal Labuhi Perairan Anambas
Oleh : Nursali
Jum'at | 22-05-2015 | 08:12 WIB
indoneasia-anambas-islands_3.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Puluhan yacht (sejenis kapal layar berukuran lebih kecil) yang bertolak dari Langkawi, Malaysia, akan berlabuh di Kabupaten Kepulauan Anambas pada 23-27 Mei 2015 mendatang dalam rangka Custom, Imigration, Quarantine, & Port (CIQP).

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Kepulauan Anambas, Iwan K Roni, mengatakan, sebanyak 46 yacht yang berasal dari Australia, USA, Belanda, Jerman, Inggris, Kanada, Perancis, Singapura, serta New Zaeland itu akan berada di Anambas selama empat hari. Kedatangan para turis ini pun diakuinya juga dimanfaatkan untuk mempromosikan Anambas yang sarat akan keindahan baharinya, budaya, hingga kesenian tradisional.

"Selain itu kita juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Bea Cukai, Imigrasi, Syahbandar, serta Karantina Pelabuhan," kata Iwan kepada pewarta di Rumah Makan Siantan Nur, Tarempa, Kamis (21/5/2015) siang.

Ia menambahkan, untuk saat ini sudah ada empat yacht yang telah tiba di perairan Anambas. Dia berharap, kedatangan yacht lainnya nanti juga dapat menambah PAD bagi Anambas dari sektor Wisata.

"Kalau tidak ada halangan pun, rencananya kedatangan mereka juga akan disambut oleh Pak Bupati (Tengku Mukhtaruddin, red) nanti," imbuhnya. (*)

Editor: Roelan