Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Asia Tour 2011, Arsenal Bakal Turunkan Ryo Miyaichi
Oleh : magid
Sabtu | 09-07-2011 | 11:16 WIB
ry.jpeg Honda-Batam

PKP Developer

Ryo Miyaichi, pemain asal Jepang yang kini resmi menjadi bagian The Gunners, Arsenal.(Foto: Arsenal.uk)

LONDON, batamtoday - Pemain muda asal Jepang, Ryo Miyaichi dipastikan mulai musim 2011-2012 akan menjadi bagian dari Tim elit Liga Primie, Arsenal. Pemain yang kini berusia 18 tahun tersebut, akan diturunkan saat Arsenal menggelar sejumlah pertandingan persiapan musim tour di Asia.

Pemain muda Jepang tersebut akan mengenakan jersey Arsenal setelah sebelumnya telah sukses melakoni karirnya sebagai pemain pinjaman di Feyenoord, Belanda.

"Dia turut serta bersama skuat kami dalam tur pre-season ini karena kami yakin dia adalah pemain yang berkualitas," ungkap manajer The Gunners, Arsene Wenger seperti dilansir batamtoday dari laman Tribal Football, Sabtu, 9 Juli 2011.

Dengan tampilnya Ryo di Asia, Wenger yakin para penggemar The Gunners yang berada di Asia akan sangat terhibur oleh permainan pesepakbola berumur 18 tahun tersebut.Pemain Asia tersebut memang sudah sangat ditunggu penampilannya, karena sejak diujicoba kontrak oleh Arsenal pada musim panas tahun lalu, Ryo belum pernah tampil mengenakan jersey Arsenal.

"Tur ini adalah kesempatan yang baik baginya untuk bisa menunjukkan bahwa dia memiliki bakat untuk bermain di Arsenal," ujar sang manajer. Terlebih, pemain muda asal negeri sakura ini sering disamakan dengan permainan Cristiano Ronaldo dan Thierry Henry.

Sebelumnya, Ryo telah menjalani masa ujicoba dari The Gunners sejak musim panas 2010. Dirinya menjalani masa ujicoba dengan didatangkan ke Belanda untuk bermain bersama Ajax. Namun, pemain kelahiran Aichi, Jepang tersebut mengalami cidera saat bermain di lapangan.

Setelah menandatangani kontrak bersama The Gunners pada Januari lalu, Ryo justru menjadi pemain pinjaman untuk Feyenoord dan mulai tampil perdana untuk Feneyoord pada tanggal 5 Februari lalu.