Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hakim Sibuk Sambut Tamu, Sidang di PN Tanjungpinang Terbengkalai
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 19-05-2015 | 17:06 WIB
ruang-sidang-pn-tpi.jpg Honda-Batam
Ruang sidang PN Tanjungpinang yang tak ada aktivitas persidangan.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sejumlah agenda persidangan di Pengadilan Negeri Tanjungpinang terbengkalai menyusul sibuknya para hakim menyambut tamu dari Pengadilan Tinggi Pekanbaru, Selasa (19/5/2015).

Para terdakwa, saksi dan pengunjung mengaku lelah menunggu pelaksanaan sidang yang sedianya akan dimulai pada pukul 09.30 WIB, namun hingga pukul 14.30 WIB tak kunjung ‎dilaksanakan. 

"‎Sudah dari pagi kami menunggu di PN ini, tapi sampai saat ini, belum juga disidangkan, saya hanya sebagai saksi saja, tapi harus rugi waktu satu hari dan tidak bisa kerja akibat sidang di PN ini," kata salah seorang pengunjung yang mengaku sebagai saksi dalam sebuah kasus pidana. 

Hal yang sama, juga dikatakan Yuri, salah seorang keluarga pelaku terdakwa yang akan disidangkan. Selain menunggu proses sidang keluarganya, pihaknya juga terpaksa menunggu dengan anaknya yang masih kecil hingga sore. 

Dari agenda pelaksanaan sidang di PN Tanjungpinang, terdapat lima berkas pidana umum dengan 8 terdakwa yang dihadirkan di sel tahanan. Selain itu ada juga tiga berkas sidang perdata yang dari pagi juga tidak kunjung disidangkan.

Pantauan BATAMTODAY.COM, Ketua PN Tanjungpinang, Parulian Lumbantoruan bersama sejumlah hakim, terlihat keluar menggunakan dua mobil dinas untuk menjemput, rombongan hakim PT Riau di Pelabuhan Sri Bintan Pura.

Editor: Dodo