Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Batam Laksanakan Rekrutmen Terbuka untuk Pejabat Asisten I
Oleh : Ahmad Romadi
Selasa | 19-05-2015 | 16:11 WIB
ahmad_dahlan,_wako_batam_-_wwcr.jpg Honda-Batam
Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota Batam mulai tahun ini akan melaksanakan rekrutmen terbuka untuk mengisi kekosongan jabatan Asisten I Bidang Pemerintahan. Pendaftaran rekrutmen tersebuka itu sesuai Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN), dan tidak hanya untuk PNS saja tapi juga masyarakat sipil non-PNS.

"Jadi, siapa saja yang merasa layak dan sesuai dengan kriteria persyaratan bisa mendaftar untuk menduduki pejabat eselon II," kata Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, Selasa (19/5/2015).

Dahlan mengatakan, mekanisme rekrutmen terbuka ditentukan dan dilaksanakan tim panitia seleksi (pansel) dan semuanya punya kesempatan yang sama, yakni 50 persen dari unsur dari pemerintah dan 50 persen dari luar pemerintah.

Rekrutmen terbuka ini lanjutnya merujuk pada amanat UU ASN yang menyaratkan bahwa promosi untuk naik menjadi pegawai eselon II harus melalui tes kompetensi dasar kepegawaian. "UU ASN ini sudah berlaku sejak tahun 2014. Tahun ini akan kami terapkan langsung di lingkungan Pemerintah Kota Batam," jelasnya. (*)

Editor: Roelan