Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Listrik di Tanjungpinang Padam Dua Kali Saat PLN Didemo Warga
Oleh : Habibi
Selasa | 19-05-2015 | 13:28 WIB
demo-pln-pinang3.jpg Honda-Batam
Warga yang kesal mencabut pohon palm di depan Kantor PLN Tanjungpinang dalam aksi unjuk rasa, Selasa siang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Masyarakat Peduli PLN yang mengadakan aksi unjuk rasa di Kantor PLN cabang Tanjungpinang di Jalan Bakar Batu, Km 2 mengancam akan melakukan pendudukan hingga BUMN itu bisa menjanjikan bahwa besok, Rabu (20/5/2015) listrik telah normal dan tidak ada lagi pemadaman bergilir.

"Jika memang tidak, kita akan duduk disini, pasang tenda, kita jadikan PLN ini rumah kita sendiri sampai mereka menjanjikan akan menghidupkan lampu," ujar salah satu orator pada aksi tersebut.

Aksi demo memang beberapa kali ricuh, hal itu pun dilakukan para pendemo sendiri. Mulai dari adanya gesekan antara Masyarakat Peduli PLN dengan mahasiswa, hingga masyarakat bersama masyarakat. Kendati demikian hal itu dapat diredam oleh koordinator aksi.

Gesekan kerap terjadi karena memang mashsiswa yang tidak mengikuti aturan yang telah dibuat oleh koordinator. Mahasiswa memilih maju sendiri ingin masuk ke kantor PLN karena sangat kesal dengan sikap manajemen yang tidak kunjung keluar "sarang".

Sementara itu, gesekan antara masyarakat memang kebanyakan karena unsur pribadi karena tersenggol saat melakukan aksi.

Di lokasi, lagi-lagi masyrakat membawa peralatan elektronik yang rusak dan mengantarkan barang-barang tersebut ke kantor PLN. Peralatan elektronik yang rusak tersebut dihancurkan didepan kantor PLN.

Ironisnya, meski didemo ribuan warga, pemadaman di Tanjungpinang hingga Selasa (19/5/2015) siang terpantau berlangsung dua kali di sejumlah wilayah. seperti Seijang, Jalan Pemuda dan Jalan Wiratno.

Editor: Dodo