Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Demo Memanas, Mobil Operasional PLN Tanjungpinang Digulingkan Massa
Oleh : Habibi
Selasa | 19-05-2015 | 12:55 WIB
demo-pln-pinang2.jpg Honda-Batam
Sebuah mobil operasional PLN Tanjungpinang digulingkan dan dirusak warga yang kesal dalam unjuk rasa, siang ini.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Aksi unjuk rasa ribuan warga di depan kantor PLN Tanjungpinang mulai memanas. Warga yang kesal, menggulingkan sebuah mobil operasional milik BUMN tersebut pada Selasa (19/5/2015) siang.

Awalnya, mobil tersebut terparkir di halaman Kantor PLN Tanjungpinang. Massa yang mulai emosi, kemudian mendorong mobil itu ke luar halaman dan kemudian menggulingkannya di Jalan Bakar Batu.

Tak hanya itu, sejumlah warga juga terlihat memecahkan kaca mobil tersebut diwarnai dengan hujatan maupun makian untuk PLN Tanjungpinang. Warga juga kesal, lantaran General Manajer PLN Tanjungpinang, Majudin juga tak kunjung muncul menemui mereka.

Selain merusak mobil operasional PLN, sejumlah warga juga menumpahkan kekesalannya dengan mencabut pohon palm yang tumbuh di depan kantor. Aksi lempar batu juga terjadi dan mengakibatkan sebagian kaca di bagian depan lantai 2 kantor PLN pecah. 

Kondisi saat ini, cuaca mendung dan gerimis, namun masyarakat tetap tidak bergeming dan bertekad melanjutkan aksi walau apapun yang terjadi. Sementara itu, GM PLN Kanwil Riau-Kepri, Feby Joko Priharto dan Majudin yang tadinya melakukan mediasi bersama Wali Kota Tanjungpinang beserta para anggota dewan, belum menampakkan diri.

Hal tersebut menyebabkan warga berang, apalagi ketika Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat keluar ruang rapat PLN membawa kabar yang tidak bagus bahwa mereka tak mau menghubungi PLN Pusat terkait aksi warga hari ini.

Editor: Dodo