Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ribuan Warga Kepung Kantor PLN Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Selasa | 19-05-2015 | 11:59 WIB
demo-pln-pinang1.jpg Honda-Batam
Ribuan warga mengepung PLN Tanjungpinang memprotes pelayanan kelistrikan yang semakin memburuk.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ribuan warga di Tanjungpinang merealisasikan janji mereka mengepung kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) di kawasan Bakar Batu pada Selasa (19/5/2015).

Demo kali ini merupakan lanjutan dari sejumlah unjuk rasa warga yang kesal dengan semakin memburuknya pelayanan PLN Tanjungpinang. "Kami sudah bosan dengan janji-janji, mana pemerintah saat belasan tahun warga Tanjungpinang harus akrab dengan pemadaman," teriak salah seorang orator.

Tak hanya warga, wakil mereka di DPRD Kepri dan Tanjungpinang juga turut bergabung dalam aksi kali ini. Kendati demikian, seluruh Anggota DPRD yang hadir mengaku bahwa turunnya mereka tersebut bukanlah membawa institusi, melainkan bersama-sama rakyat menyadarkan PLN agar benar-benar memberikan kontribusi yang lebih baik lagi di ibukota Kepri ini.

Wakil Ketua I  DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga mengaku bahwa mendapatkan instruksi dari Ketua DPRD Tanjungpinang, Suparno untuk mengikuti aksi tersebut. Dia mengaku bahwa mengikuti aksi tersebut memang kemauannya sendiri karena meskipun dia berstatus wakil rakyat, namun dia juga sebagai masyarakat yang turut dirugikan oleh PLN.

"Tidak tahu atas nama apa, yang jelas kami turun ini karena kami merasa kami adalah rakyat yang juga dirugikan, makanya kami turun kejalan untuk ikut aksi ini," ujar Ade Angga.

Dari pantauan BATAMTODAY.COM dil apangan, ada sebanyak 9 orang anggota DPRD Tanjungpinang dan Provinsi Kepri yang turut mengikuti aksi tersebut. 

Sementara itu, ratusan polisi juga dikerahkan untuk melakukan pengamanan. Jalan Bakar Batu yang biasanya padat dilalui kendaraan, ditutup selama unjuk rasa berlangsung.

Editor: Dodo