Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Tanjungpinang Turunkan 487 Personel Amankan Unjuk Rasa Warga di PLN
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 18-05-2015 | 18:44 WIB
pln_pinang_didemo_lagi.jpg Honda-Batam
Demo warga di PLN Tanjungpinang beberapa waktu lalu. Direncanakan, 10 ribu massa besok bakal menggeruduk kantor BUMN itu lagi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang akan menurunkan 487 personel Sabhara dan Brimob untuk mengamankan jalannya unjuk rasa warga yang tergabung dalam Aliansi Mayarakat Peduli PLN di kantor PLN cabang Tanjungpinang pada Selasa (19/5/2015) besok.

Wakapolres Tanjungpinang, Kompol I Wayan Sudarmaya mengatakan,‎ pengamanan yang dilakukan pihaknya merupakan bagian dari tanggung jawab polisi dalam menjaga obyek vital. 

"Pelaksanaan pengamanan kita upayakan dan lakukan secara optimal, sehingga massa yang melakukan unjuk rasa dapat menyatakan pendapat dan aspirasi secara terbuka, tanpa melakukan anarkis," kata Sudarmaya, Senin (18/5/2015).

Sedangkan pelibatan Brimob dalam pengamanan tersebut, kata Sudarmaya dilakukan setelah memperhitungkan estimasi massa yang ikut dalam unjuk rasa mencapai 10 ribu orang. (Baca: Ribuan Warga Tetap akan Demo di PLN Tanjungpinang)

"Kita berharap, dalam unjuk rasa ini dapat berjalan dengan tertib, tidak anarkis serta menjaga norma dan kearifan, sebagaimana kita di daerah Melayu," ujarnya.

Direncanakan, besok mulai pukul 10.00 WIB, pergerakan massa menuju Kantor PLN Tanjungpinang dimulai dari Melayu Square menuju kawasan Bakar Batu.

Editor: Dodo