Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gara-gara Tak Diberi Uang Tips, Kasir Kafe di Dabo Nekat Bacok Pelanggan
Oleh : Nur Jali
Senin | 18-05-2015 | 10:25 WIB
kapolsek-dabo-syafruddin.jpg Honda-Batam
Kapolsek Dabosingkep, AKP Syafrudin Anwar.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Pria berinisial Al, seorang kasir di Kafe  Bahari, Dabosingkep nekat membacok Jim Hok alias Ahok, pelanggan kafe tersebut, hanya karena tak diberi uang tips pada Sabtu (16/5/2015) malam lalu.

Kejadian ini bermula saat Ahok berkunjung ketempat hiburan malam tersebut, bersama dengan sepuluh orang temannya. Korban bersama 10 rekannya memesan beberapa kaleng minuman beralkohol.

Setelah selesai minum, Ahok kemudian membayar di kasir kafe sekitar pukul 22.30. Namun saat melakukan pembayaran korban diminta uang tips oleh AI, karena tidak senang korban membentak kasir tersebut dan menolak memberikan uang tips.

"Setelah itu, AI mengajak korban keluar ruangan kafe tersebut, dan menghajar Ahok.  Sempat terjadi perlawanan, namun penjaga kasir tersebut mengambil senjata tajam (parang) di rumahnya dan menebas korban parang hingga mengenai lengan sebelah kanan," kata Kapolsek Dabosingkep, AKP Syafrudin Anwar kepada wartawan, Senin (18/5/2015) pagi.

Ahok yang terluka, pada Minggu dini hari langsung melapor ke polisi. AI kemudian ditangkap di kafe tersebut bersama barang bukti berupa sebilah parang.

Selain mengamankan barang bukti Polisi juga membawa korban ke RSUD Dabo untuk dilakukan visum. Saat ini AI ditahan di Mapolsek Dabosingkep, guna proses hukum lebih lanjut. 

Editor: Dodo