Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sempat Benturkan Kepala ke Dinding Ruang Tahanan

Pembunuh Ahun Akan Jalani Tes Urin dan Kejiwaan
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 15-05-2015 | 15:32 WIB
achia-ringkus.jpg Honda-Batam
Tomi alias Achua, pelaku pembunuhan Ahun saat diringkus oleh polisi. Dia akan menjalani tes kejiwaan dan tes urine.

BATAMTODAY.COM, Batam - Tomi alias Achua, pelaku pembunuhan terhadap istrinya sendiri, Pek Hoen alias Ahun, akan menjalani tes urine dan tes kejiwaan di Urkes Polda Kepri. Pasalnya, selain diduga dalam kondisi mabuk saat menghabisi nyawa istrinya, kemungkinan pelaku juga mengalami gangguan jiwa.

Informasi yang didapat dari sumber di kepolisian, pelaku sering melakukan hal aneh. Bahkan saat di dalam tahanan, ia membenturkan kepala dan memanjat dinding ruang tahanan sambil berteriak-teriak.

"Kelakuannya aneh, seperti orang sakau. Tapi jika dia dipengaruhi alkohol atau narkoba, tentu efeknya tidak selama ini," kata sumber tersebut.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yoga Buanadipta Ilafi, mengatakan, terhadap pelaku akan dilakukan tes urin dan tes kejiwaan.

"Tes urin dan tes psikologi akan dilakukan secepatnya. Pemeriksaan terhadap pelaku juga terus dilakukan," kata Yoga, Jumat (16/5/2015).

Seperti berita sebelumnya, Achua telah menghabisi nyawa istrinya dengan kejam. Ia menjumkan senjata tajam ke tubuh dan leher Ahun hingga tewas.

Tidak hanya itu, setelah membunuh Ahun, ia juga menunuk perutnya, sehingga harus mendapatkan perawatan di rumah sakit, sebelum diamankan ke Mapolresta Barelang.

Saat melakukan aksi nekatnya itu, Achua diduga dalam kondisi mabuk, karena dilihat dari sikapnya seperti orang sakau. Kasus tersebut hingga kini ditangani Satreskrim Polresta Barelang.

Editor: Dodo