Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Asyik Main Futsal, Jok Motor Pria Ini Malah Dicongkel Maling
Oleh : Gabriel P. Sara
Jum'at | 15-05-2015 | 13:50 WIB
mapolsek-sagulung.gif Honda-Batam
Mapolsek Sagulung.

BATAMTODAY.COM, Batam - Nasib apes yang dialami Ariono (35), warga Perumahan Aviari Garden Blok M nomor 12A setelah sejumlah uang tunai, ponsel serta beberapa dokumen penting di dalam jok motor miliknya ludes digasak maling pada Kamis (14/5/2015) sekitar pukul 20.00 WIB. 

Di Mapolsek Sagulung, Ariono menceritakan, aksi pencurian bermodus congkel jok sepeda motor miliknya itu terjadi di sekitar kawasan SP Plaza. Saat itu, dia bersama rekan-rekannya sedang asik bermain futsal. 

Usai main futsal, baru dia mengetahui kalau jok sepeda motor miliknya sudah dicongkel oleh maling. Diduga, maling spesialis congkel jok motor itu, sebelum mencongkel sudah mengintai terlebih sepeda motor miliknya.

"Usai main futsal, saya mau ambil rokok di dalam jok motor. Pas sampai di motor, joknya itu sudah dalam keadaan tak terkunci. Barang-barang dalam jok motor juga sudah hilang semua," kata Ariono, Jumat (15/5/2015).

Lanjutnya, setelah melihat kehilangan barang-barang miliknya berupa, uang tunai Rp 2,5 juta, ponsel Samsung Note 2 serta beberapa dokumen penting itu. Dia langsung mengajak rekan-rekannya untuk mencari dan mengejar pelaku. Namun, upaya pencarian pelaku itu tidak membuahkan hasil. Dia juga menduga, kalau pelaku itu melakukan aksinya lebih dari satu orang.

"Joknya itu mudah terbuka, lembek soalnya. Makanya cepat terbuka kalau dicongkel. Mungkin pelaku itu sudah incar dari awal. Saya tak curiga, karena di sekitar itu ramai orang main futsal dan juga ramai penonton. Eh, tahu-tahu selesai main, sudah hilang semua barang-barang saya," keluhnya.

Dengan kejadian ini, ia sangat menyayangkan lemahnya pengawasan keamanan di SP Plaza itu sendiri. Ia juga berharap, pihak kepolisian agar secepatnya menangkap pelaku karena, pencurian bermodus seperti motor ini mulai marak.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sagulung Aipda Afrizal menanggapi kasus tersebut mengatakan, pihaknya akan melakukan razia rutin ke setiap tempat yang ramai pengunjung. Kepada warga yang memiliki barang-barang berharga agar tidak disimpan di dalam kendaraan.

"Kasusnya akan diselidiki. Saya imbau kepada warga supaya tak meninggalkan barang-barangnya di dalam jok motor," ucap Afrizal.

Editor: Dodo