Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Usai Dirawat, Pembunuh Ahun Digelandang ke Mapolresta Barelang
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 13-05-2015 | 17:27 WIB
achia-ringkus.jpg Honda-Batam
Achua saat diringkus polisi usai menghabisi nyawa Ahun, istrinya.

BATAMTODAY.COM, Batam - Tomi alias Achua (sebelumnya Achia), pelaku pembunuhan Pek Hoen alias Ahun, yang merupakan istrinya sendiri sudah dibawa ke Mapolresta Barelang, setelah menjalani perawatan di rumah sakit karena luka yang ia derita pada bagian perut, Rabu (13/5/2015) sore.

Dengan tangan diborgol, Tomi digiring ke ruang Unit III Satreskrim Polresta Barelang untuk menjalani pemeriksaan.

"Sejak kejadian kemarin, pelaku dirawat di rumah sakit. Ia menusuk perutnya dengan pisau setelah membunuh istrinya. Baru hari ini bisa dibawa untuk diamankan," kata Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yoga Buanadipta Ilafi, yang dihubungi melalui via telepon, Rabu (13/5/2015) sore.

Dikatakan Yoga, pemeriksaan terhadap pelaku baru akan dilakukan, karena selama ia di rumah sakit belum bisa diminta keterangan. Namun informasi awal yang diterimanya, motif pembunuhan itu karena rasa cemburu.

"Korban selalu cemburu, sehingga Tomi tersulut emosi dan tidak bisa mengendalikan amarahnya. Akhirnya pelaku nekat menghabisi nyawa istrinya sendiri," tambah Yoga.

Namun pihaknya akan memastikan kembali motif dari pembunuhan tersebut. "Pemeriksaan terhadap pelaku baru akan dilakukan. Nanti akan diketahui apa motifnya yang sebenarnya jika sudah diperiksa," lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah memeriksa beberapa orang saksi. "Intinya kita masih penyidikan," pungkasnya.

Sebelumnya, Ahun (40), wanita yang tinggal di Perumahan Taman Kota Blok A 3 nomor 5, Baloi, Batam, ditemukan tewas bersimbah darah di dalam kamarnya. Diduga, ia telah dibunuh oleh suaminya sendiri, Tomi alias Achua (42) menggunakan sebilah pisau dengan cara menggorok lehernya, Selasa (12/5/2015) pagi. (Baca: Warga Perumahan Taman Kota Ini Coba Bunuh Diri Usai Habisi Istrinya)
 
Editor: Dodo