Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lingga Kirim 117 Kafilah untuk Ikuti STQ VI Provinsi Kepri
Oleh : Nurjali
Senin | 11-05-2015 | 17:34 WIB
masjid_natuna.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kabupaten Lingga hari ini memberangkatkan 117 orang kafilah peserta Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VI tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Natuna. Ratusan kafilah itu diberangkatkan bersama para tokoh masyarakat serta kepala dinas di Pemkab Lingga.

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga, Jaya Atmajariya, mengatakan, kafilah dan undangan dari Kabupaten Lingga ini diberangkatkan dari Pelabuhan Dabo menuju Kota Batam dengan menggunakan kapal MV Oceanna 9. Selanjutnya diterbangkan ke Natuna melalui Bandara Hang Nadim.

"Para kafilah tadi siang diberangkatkan menggunakan pesawat Sriwijaya Air dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Bandara Ranai, Natuna. Tiba sekitar pukul 15.00 WIB," kata Atmajariya kepada BATAMTODAY.COM, Senin (11/5/2015).

Adapun peserta kafilah yang akan bertanding pada perhelatan STQ VI ini sebanyak 40 orang, dari berbagai cabang yang akan diikuti. Namun begitu ada beberapa cabang yang tidak mampu diikuti karena minimnya persiapan.

"Hampir 70 persen cabang kita ikuti, tapi ada juga cabang yang tidak kita ikuti. Tidak ada persiapan, jadi tidak dapat berpartisipasi. Pastinya nanti akan saya sampaikan cabang apa saja," katanya.

STQ VI ini rencananya akan dibuka oleh Gubernur Kepri, Muhammad Sani. (*)

Editor: Roelan