Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Baloi Kolam Turun ke Jalan Tolak Penggusuran Ruli
Oleh : Gokli
Senin | 11-05-2015 | 10:47 WIB
baloi-kolam-long-march.jpg Honda-Batam
Konvoi jalan kaki warga Baloi Kolam menolak penggusuran. Terlihat warga saat melintasi kawasan Simpang Patung Kuda, Seipanas.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ribuan warga Baloi Kolam melakukan aksi turun ke jalan. Mereka menolak upaya pemerintah untuk menertibkan rumah liar (ruli) di daerah tersebut, Senin (9/5/2015) siang.

Selain melakukan orasi menolak penggusuran ruli di lokasi Baloi Kolam, ribuan warga juga melakukan aksi konvoi dengan cara berjalan kaki yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dari Edukits - Simpang Gelael - Terowongan Pelita - Simpang Baloi - Simpang Jam - Edukits.

Informasi yang diperoleh, jumlah penduduk penghuni ruli Baloi Kolam mencapai 12 ribu jiwa. Disebut, jika aksi yang mereka lakukan hari ini tidak mendapat respon pemerintah, warga yang tinggal di daerah itu akan melakukan aksi yang sama dengan jumlah massa lebih banyak lagi.

"Penduduk di Baloi Kolam mencapai 12 ribu jiwa. Yang turun hari ini ke jalan masih ribuan orang aja," ujar salah seorang warga, saat melakukan aksi konvoi mengitar lokasi Baloi Kolam.

Belum diketahui sampai kapan aksi ini berlangsung, para warga itu berharap solusi terbaik dari pemerintah.

"Pemerintah jangan asal menggusur. Harus ada solusinya," ujar warga lainnya.

Sampai pukul 10.30 WIB, aksi konvoi warga masih berlangsung.

Editor: Dodo