Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wali Kota Batam Bantah Isu Reshuffle Kepala Dinas
Oleh : Ahmad Rohmadi
Sabtu | 09-05-2015 | 16:54 WIB
ahmad_dahlan.jpg Honda-Batam
Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan.

BATAMTODAY.COM, Batam - Berdasarkan laporan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Batam, Laporan Kerja Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Batam 2014 memberikan rapor merah kepada beberapa kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota Batam.

Isu perombakan dan pergantian pimpinan SKPD tersebut pun bermunculan setelah tim Pansus membeberkan kebobrokan kinerja kepala dinas yang diberi rapor merah tersebut.

Namun, Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, membantah isu yang menyebutkan bahwa pihaknya akan melakukan pergantian kepala dinas yang dianggap tidak mampu menyelesaikan program-progam pemerintah.

"Tidak, tidak benar isu itu. Kita tidak akan ada pergantian kepala dinas," kata Dahlan, Sabtu (9/5/2015).

Sebelumnya Pansus LKPj Wali Kota yang diketuai oleh Udin P Sihaloho menyampaikan catatan penting terkait kenerja kepala SKPD, salah satu yang menjadi sorotan yakni kinerja Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) dan Kepala Dinas Kehutanan, Perikanan, Pertanian dan Kelautan (KP2K).

Menurut Udin, pemberian sanksi bagi kinerja SKPD yang tidak maksimal adalah langkah berani yang harus diambil kepala daerah sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan lancar.

Editor: Dodo