Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Messi Kagumi Permainan MU dan Arsenal
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 07-07-2011 | 17:37 WIB

BEUNOS AIRES, batamtoday - Pemain terbaik dunia 2010 peraih trophy Ballon d'Or dari FIFA, Lionel Messi mengaku mengagumi gaya permainan sepakbola menyerang yang dipermainkan duo Liga Primier Inggris, Manchester United dan Arsenal.

Meskipun kedua klub besar dari dataran Britania Raya ini sudah pernah dikalahkan Los Azzulgrana dalam pertandingan dalam memperebutkan Trophy Liga Champions musim 2010-2011 tidak membuat Messi besar kepala dan meremehkan kedua tim tersebut.

The Gunners, Arsenal ditaklukan Messi Cs pada fase perdelapanfinal Liga Champions dengan skor agrerat 4-3. Walau di laga pertama Arsenal unggul 2-1, tetapi skor 3-1 di leg kedua ini membuat Barca memenangkan pertandingan dan lolos ke babak perempatfinal.

Sedangkan Manchester "The Red Devils" United dipencundangi dengan skor 3-1 pada laga yang dilaksanakan di Stadion New Wembley yang secara tidak langsung merupakan kandang MU sebab pertandingan dilakoni di Inggris.
“Saya menyukai Manchester United karena mereka memiliki pemain-pemain yang selalu berusaha memainkan sepakbola bagus,” ujar bintang Tim Catalan itu dilansir Tribalfootball.

“Arsenal juga mempunyai sistem dan ide seperti sepakbola kami,” tambah striker Argentina yang sedang memperkuat negaranya di Copa America itu.

Tetapi bagaimana dengan Real Madrid, musuh bebuyutan Los Azzulgrana di La Liga yang dilibas habis pada pertandingan di semi-final Liga Champions musim kemarin?

“Real Madrid mungkin tak begitu indah sebagai tim, tapi memiliki beberapa pemain hebat. Mereka sangat bagus dalam serangan balik,” imbuh La Pulga.