Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Champios Eropa

Dua Gol Messi Antar Barcelona Hempaskan Bayern Muenchen
Oleh : Redaksi
Kamis | 07-05-2015 | 08:15 WIB

BATAMTODAY.COM - Barcelona menaklukkan Bayern Muenchen 3-0 di Camp Nou pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (7/5/2015) dini hari WIB. Lionel Messi bermain cemerlang dalam laga tersebut.

Barcelona lebih banyak menekan pertahanan Bayern Muenchen pada 20 menit babak pertama. Pergerakan Lionel Messi membuat pemain-pemain Bayern kewalahan. Namun, skuad Pep Guardiola tetap bisa menunjukkan kelebihannya dalam bertahan dengan mengandalkan juga Philipp Lahm di lini tengah dan Xabi Alonso.

Peluang tetapi tetap bisa diciptakan oleh tim tuan rumah. Pada menit ke-13, usai mendapat umpan ke arah pertahanan Bayern, Luis Suarez berlari masuk ke dalam kotak penalti. Striker asal Uruguay itu berhadapan dengan kiper Manuel Neuer. Namun, bola tidak dapat didaratkan Suarez ke dalam gawang Bayern setelah dapat dihalau dengan kaki Neuer.

Bayern kemudian juga memiliki kesempatan yang mencetak gol melalui Robert Lewandowski. Umpan silang Thomas Mueller tidak berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Lewandowski. Ia kurang cepat dalam menyambut bola sehingga hanya menghasilkan tendangan gawang.

Momen Barcelona menciptakan peluang terjadi saat Suarez kembali menusuk masuk ke dalam kotak penalti Bayern. Suarez kemudian memberi umpan dan bola melewati depan gawang. Bola disambar oleh Neymar tetapi ada sosok Lahm, yang bisa menghalau tendangan tersebut dan menghasilkan sepak pojok.

Peluang kembali didapat oleh Barcelona. Kali ini berawal dari umpan lambung Andres Iniesta yang mengarahkan bola ke dalam kotak penalti. Umpan tersebut disambut oleh Dani Alves yang masuk ke dalam kotak, tetapi bola hasil tendangannya masih dapat dihalau oleh Neuer. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua berjalan 25 menit, Barcelona bermain lebih efektif dibanding Bayern. Permainan Blaugrana yang lebih bagus dibanding tim tamu menghasilkan gol baru pada menit ke-77. Gol merupakan torehan dari Messi. Usai mendapat umpan dari Dani Alves, Messi melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan gol tercipta.

Messi kembali menciptakan gol tiga menit kemudian. Bola dioper oleh Ivan Rakitic. Messi berhasil berlari masuk ke dalam kotak penalti Bayern. Neuer akhirnya ditaklukkan dengan bola yang dicungkil sehingga bisa mendarat mulus ke dalam gawang.

Neymar menutup kemenangan Barcelona dengan manis melalui torehan golnya pada menit ke-94. Dengan serangan balik, Messi memberi bola kepadanya dan Neymar berhasil menaklukkan Neuer. Skor akhir adalah 3-0 untuk Barcelona atas Bayern Muenchen.

Sumber: Sportsatu.com