Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jatuh ke Laut, Teknisi PT WWE Tanjunguncang Ditemukan Tewas
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 07-07-2011 | 14:10 WIB
korban_laka_kerja.JPG Honda-Batam

Korban Erwin kecelakaan kerja saat dibawa ke Rumah Sakit Otorita Batam, photo by Roni

BATAM, batamtoday - Herdika alias Erwin (27), karyawan bagian teknisi PT World Wide Equipment (WWE) yang berlokasi di Tanjunguncang, tewas setelah terjatuh ke laut saat hendak menyebrang dari kapal tongkang ke dermaga di lokasi PT WWE, Kamis, 7 Juli 2011 sekitar pukul 03.00 WIB. Lelaki yang tinggal di Perumahan Putri Hijau, Sagulung itu ditemukan sekitar pukul 05.30 WIB sudah tidak bernyawa lagi, dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB).

Ratusan karyawan, rekan sejawat maupun keluarga Erwin berbondong-bondong mendatangi ruang jenazah RSOB. Mereka bersamaan menunggui jenazah korban, yang rencananya akan dibawa ke kampung halamannya, Jawa Timur, untuk disemayamkan.

Pantauan batamtoday di RSOB, sejumlah perawat tampak sibuk nenangani jenazah korban yang masih terlihat mengeluarkan darah segar di bagian kepalanya.

Informasi yang diperoleh di RSOB, saat kejadian naas itu korban sedang masuk malam. Sekitar pukul 03.00 WIB, setelah melakukan pengecekan, dia hendak menyebrang dari kapal ke dermaga. Namun saat akan melangkah, diduga karena ngantuk, dia pun terjatuh ke laut. Bagian leher sempat tersangkut di dermaga dan mengalami benturan yang cukup keras.

Rekan kerjanya yang saat itu sama-sama masuk malam melakukan pencarian. Mereka menyelam ke dalam laut untuk menemukan jasadnya. Sekitar pukul 05.30 WIB, ditemukan sudah tidak bernyawa lagi. Selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB) Sekupang.

"Dia jatuh dan kita menyelam, cari ke sampai ke dasar Laut. Ditemukan sudah tidak bernyawa lagi," kata Udin salah satu rekan korban saat ditemui batamtoday di RSOB.

Di tempat yang sama, Gofur, kapten kapal tongkang, membenarkan kalau Erwin merupakan tenaga teknisi di PT WWE. "Kalau ada kerusakan atau trouble, pihak kapal akan memanggil teknisi untuk memperbaikinya. Berdasarkan CCTV, Erwin hendak melangkah dari kapal kita ke dermaga dan terjatuh," tukasnya.