Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perlu Kebersamaan Semua Lembaga Hadapi Era Globalisasi
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 16-04-2015 | 17:12 WIB
sani lembaga.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri Muhammad Sani saat melantik pengurus 4 forum/lembaga non-pemerintah.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Mengarahkan generasi muda dalam menghadapi era globalisasi saat ini, tidak cukup hanya dilaksanakan oleh Pemerintah. Tetapi peran seluruh masyarakat, maupun organisasi non-pemerintah memiliki peran dan dan tanggung jawab yang sama. 

Demikian dikatakan Gubernur Kepri Muhammad Sani usai melantik pengurus 4 forum/lembaga non-pemerintah di Gedung Daerah, Tanjungpinang pada Kamis (16/4/2015). 

Empat forum/lembaga non-pemerintah yang dilantik yakni DPD Forum Perbauran Kebangsaan (FDK) Kepri masa bhakti 2015-2018, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDN) masa bhakti 2014-2017, Dewan Harian Daerah 45 Kepri periode 2014-2019 dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Kepri.

‎Dengan pelantikan ini, kata Sani, perlu ditingkatkan kebersamaan dalam menghadapi tantangan di era globalisasi yang sarat dengan plus dan minusnya.

"Jawabannya, dengan kebersamaan, kita akan bisa membina dan melaksanakan pembangunan di Kepri, serta pembangunan SDM generasi muda saat ini agar tidak melakukan hal-hal yang bisa merusak dirinya sendiri, keluarga, lingkungan dan bahkan Negara," kata Sani.

Sementara itu, Wakil ketua Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ‎(DPP-LPM) Andrian Arka mengatakan, sebagai lembaga non-pemerintah yang dibentuk dengan UU, akan bertekad membantu dan menyukseskan pelaksanaan pembangunan di Kepri. 

"Dengan amanah dan penegasan yang sudah dikatakan Gubernur, seluruh anggota LPM di Kepri diharapkan dapat berkarya dan bersinergi dengan Pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di daerah," ujarnya.

Editor: Dodo