Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Khazalik Serahkan Insentif RT, RW dan LPM di 3 Kecamatan Bintan
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 16-04-2015 | 10:10 WIB
khazalik-bantuan.jpg Honda-Batam
Wabup Khazalik saat menyerahkan insentif bagi RT, RW dan LPM di tiga kecamatan Bintan.

BATAMTODAY.COM, Bintan - Wakil Bupati Bintan, Khazalik secara simbolis memberikan insentif kepada RT dan RW serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di 3 Kecamatan, Rabu (15/4/2015).

Sebanyak 139 RT, 38 RW dan 4 LPM di Kecamatan Bintan Timur, 21 RT 9 RW dan 4 LPM di Kecamatan Mantang serta 36 RT, 12 RW dan 4 LPM di Kecamatan Bintan Pesisir.

Setiap RT/RW memperoleh insentif R. 350 ribu setiap bulannya. Penyerahan insentif ini dilakukan setiap 3 bulan sekali dan ini adalah triwulan pertama di tahun 2015.

Masing-masing RT/RW mendapat Rp 1.050.000 dan LPM Rp 2.650.000 dengan total insentif sebesar Rp 61 juta untuk 3 kecamatan tersebut.

Meskipun insentif ini belum mampu mencukupi kebutuhan RT dan RW, namun Pemerintah Bintan telah menunjukkan kepeduliannya terhadap peran serta mereka sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah dalam mengakomodir aspirasi masyarakat di tingkat bawah.

"Insentif ini memang tidak besar, tapi inilah bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada RT dan RW yang telah berperan aktif membatu pemerintah dalam mengakomodir aspirasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Khazalik, dalam sambutannya di Aula Kantor Camat Bintan Pesisir.

Di tempat terpisah, Muhammad Isya, salah satu penerima insentif tersebut merasa bahagia dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Bintan yang peduli terhadap para RT dan RW.

Ketua RW di Kecamatan Mantang yang juga imam masjid ini berharap ke depan insentif ini dapat ditingkatkan nilainya. Mengingat bahwa RT dan RW juga memiliki peran penting dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Saya senang pemerintah peduli kepada kami, kalau bisa ke depan insentif ini ditambah," katanya.

Editor: Dodo