Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ida Bagus Adnyana Diganti, Dahlan Pasaribu Jabat Kakanwil Hukum dan HAM Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 15-04-2015 | 17:34 WIB
sertijab_kumham.jpg Honda-Batam
Gubernur Muhammad Sani menyaksikan serah terima jabatan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Hukum dan HAM Kepri dari Ida Bagus K. Adnyana digantikan Dahlan Pasaribu,

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kendati belum setahun menjabat, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Hukum dan HAM Kepri, Ida Bagus K. Adnyana digantikan Dahlan Pasaribu, yang pernah menduduki jabatan serupa di Nusa Tenggara Timur.

Serah terima jabatan Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Kepri ini dilakukan Gubernur Proivinsi Kepri Muhammad Sani, di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Rabu (15/4/2015). 

Adnyana selanjutnya akan menduduki jabatan sebagai Sesdit Imigrasi di Direktorat Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM.

Selain jabatan Kakanwil Hukum dan HAM Kepri, Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Hukum dan HAM Kepri, Ohan Suryana juga dimutasi menjadi Direktur Intelijen di Kementerian Hukum dan HAM.

Sani dalam amanahnya, mengucapkan terima kasih kepada Adnyana yang telah mengabdi dan menjabat sebagai Kakanwil Hukum dan HAM di Kepri, kendati dengan waktu yang sangat singkat. Sedangkan kepada pejabat baru, Sani mengucapkan selamat bertugas, dengan arahan, kalau jabatan yang diberikan, merupakan amanah dan kepercayaan.

"Tanpa kepercayaan, kita tidak akan mendapatkan amanah jabatan yang diberikan. Selain itu, tidak semua orang mendapat amanah, walaupun pangkatnya sudah cukup dan dapat mengembannya dengan baik agar tidak sia-sia," kata Sani.

Sani juga mengatakan, karakteristik Kepri yang terdiri dari ribuan pulau, memiliki tantangan tugas yang berat dibandingkan dengan daerah lainnya. Selain perlu ada pendalaman dan penahanan karakteristik daerah, hati yang tulus juga diperlukan. 

Karena tanpa ketulusan, Sani menambahkan, pekerjaan yang dilakukan tidak akan maksimal, Selain itu, perlu juga membangunan pendekatan emosional dan sistim kekerabatan dengan silaturahmi yang perlu dibangun agar tugas sebagai pimpinan bukan menonjolkan kekuasaan.

"Harapan saya, amanah dan kepercayaan yang diberikan dapat dijalankan dengan baik, agar memiliki kontribusi yang positif bagi masyarakat Kepri, dalam pengayoman hukum," pungkasnya. 

Editor: Dodo