Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rumah Tempat Tanki Penimbunan BBM Milik Oknum TNI

Penimbun Solar Mengaku Anggota Ormas
Oleh : Charles
Senin | 04-07-2011 | 17:49 WIB
Mobil_Tanki_BBM_Bersubsidi.JPG Honda-Batam

Mobil tanki air yang diisi dengan BBM bersubsidi jenis solar, yang diduga kuat milik oknum TNI

Tanjungpinang, batamtoday - Dua tersangka penimbun dan penjual BBM bersubsidi jenis Solar bersama dua saksi lainya, yang diamankan Polisi sekitar pukul, 17.00 WIB, Minggu, 3 Juli 2011, mengaku sebagai anggota ormas. Sementara rumah lokasi pemindahan BBM dari jerigen ke mobil tanki Mitsubishi Colt Diesel BP 8840 TU, ternyata milik salah seorang oknum TNI berinisial Yn.

Kendati kurang jelas oknum TNI pemilik rumah ini bertugas di kesatuan mana, namun polisi mengatakan kalau kegiatan penimbunan BBM di lokasi tersebut telah berlangsung lama. Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang AKP Arif Bui Purnomo, yang dikonfirmasi terkait dengan hal ini, terlihat enggan berkomentar kepada wartawan, Senin, 4 Juli 2011.

Arif Budi juga mengatakan, kalau hal itu pihaknya kurang mengetahui, namun telah menetapkan dua tersangka, masing-masing David Prayoga dan Kohir Pramayogi.

"Keduanya merupakan pemilik tanki air yang dijadikan tempat penimbunan solar, sedangkan Kohir mengaku sebagai pemilik. Sedangkan dua orang lainnya, yang merupakan pekerja baru dijadikan sebagai saksi," jelasnya.

Selain kedua tersangka dan dua orang saksi, tambah Arif, pihaknya juga menyita sebanyak 52 jerigen ukuran 35 liter yang sudah kosong dan yang berisi, bersama satu unit mobil truk tangki Mitsubishi bernomor polisi BP 8840 TU dengan kapasitas 5 ribu liter sebagai barang bukti.