Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Manchester City Lirik Radja Nainggolan
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 04-07-2011 | 17:09 WIB

Antwerp, batamtoday - Klub-klub besar di Eropa kini mulai melirik pemain Belgia berdarah Indonesia, Radja Nainggolan. Pemain berusia 23 tahun yang kini membela Cagliari mulai dilirik salah satu klub besar Liga Primier Inggris, Manchester City.

Namun Manchester "The Citizen" City bukanlah satu-satunya klub Eropa yang ingin mendapatkan servis dari pemain kelahiran Antwerpen, Belgia, 4 Mei 1988 ini. Sebelumnya raksasa Italia, AC Milan sudah menyatakan kepincut untuk mendatangkan Radja ke San Siro.

Bahkan untuk memuluskan perjalanan Radja ke kota mode itu, Wakil Presiden Milan Adriano Galliani langsung turun tangan pada waktu itu. Namun hingga kini perkembangan dari usaha Rosonerri untuk mendapatkan tanda tangannya tidak terdengar lagi.

Selain itu, ketika putra dari pasangan Marianus Nainggolan dan wanita Belgia, Lizi Bogaerd ini masih bermain untuk Piacenza di tahun 2009. Duo Italia lain, Fiorentina dan AS Roma juga tertarik untuk mendapatkan tanda tangan dari kembaran Riana Nainggolan ini.

Berita transfer yang terakhir, Manchester City menyatakan berminat untuk mendatangkan Radja ke City of Manchester Stadium. Bahkan pernyataan itu langsung keluar dari Manager, Roberto Mancini.

"Saya suka Radja Nainggolan di Cagliari," ujar Mancini seperti dilansir sportal.co.nz akhir pekan lalu.

Radja sendiri memiliki kontribusi yang sangat bagus untuk Cagliari, dari 15 kali penampilannya musim ini gelandang berusia 23 tahun ini mencetak 2 gol.

Radja mulai mencintai sepakbola ketika masih berusia empat tahun. Saat itu Radja selalu diajak sang ayah, Marianus sering mengajak menonton sepakbola. Usia  11 tahun, Radja sudah ditarik ke Germinal Beerschot.

Bahkan Radja sempat menjadi top scorer di liga Belgia tersebut. Berselang empat tahun kemuadian, tepatnya pada tahun 2005, Radja ditarik dari Germinal Beeschot ke Piacenza, bersama Didier N'Dagano dan ditawari kontrak dua tahun.