Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Atlet Silat Teluksasah Boyong 7 Medali di Setia Hati Terate Cup XII di Batam
Oleh : Harjo
Senin | 06-04-2015 | 13:19 WIB
siswa_PSHT_Rayon_Teluksasah_yang_meraih_prestasi_photo_bersama_dalam_ajang_SH_Terate_Cup_XII_Kepri_di_Batam.jpg Honda-Batam
Atlet PSHT Rayon Teluksasah yang meraih prestasi di ajang SH Terate Cup XII Kepri di Batam. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Atlet silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) rayon Teluksasah, Bintan, berhasil menorehkan prestasi dalam kejuaraan pencak silat tahunan Setia Hati Terate Cup XII tingkat  Provinsi Kepulauan Riau yang diselenggarakan di Harbour Bay Mall, Batam, pada 3 - 5 April 2015. Dari 11 atlet yang dikirim untuk berlaga di tiga kelas yakni pra-remaja, remaja dan dewasa, PSHT Teluksasah menyabet tujuh medali.

"Walaupun tanpa target, mengingat kerasnya persaingan dalam kejuaran pencak silat yang diikuti oleh seluruh atlet dari seluruh kabupaten/kota di Kepri, namun kita berhasil meraih tujuh medali dari 11 atlet yang dikirim dalam ajang tersebut," kata Kuswasto, Sekretaris PSHT Rayon Teluksasah kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Senin (6/4/2015).

Ketujuh medali yang diraih itu untuk emas dipersembahkan oleh Putra (kelas E dewasa), Fadli ( kelas F dewasa) dan Ano (kelas A pra-remaja ), perak dipersembahkan oleh Pilar (kelas B remaja), Nendar (kelas A dewasa), serta perunggu dipersembahkan oleh Arif (kelas B pra-remaja) dan Adi (kelas C pra-remaja).

Kuswanto menjelaskan keberhasilan dari siswa PSHT Teluksah dalam ajang tersebut memang tidak terlepas dari peran serta bimbingan dari para  pelatih dan senior. "Sesuai dengan tujuan PSHT, untuk mendidik manusia yang berbudi luhur. Diharapkan masyarakat bisa  lebih mengenal lebih jauh tentang dunia persilatan terutama pencak silat yang berasal dari negeri sendiri. Seperti  Setia Hati Terate (PSHT) yang telah berkembang luas di seluruh daerah di seluruh pelosok Nusantara," harapnya. (*)

Editor: Roelan