Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rebutan Penumpang, Dua Sopir Taksi Terlibat Perkelahian di Nagoya
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 03-04-2015 | 15:55 WIB
sopir_taksi_lapor.jpg Honda-Batam
Kemri saat membuat laporan di Mapolsek Lubukbaja atas penganiayaan yang menimpanya.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kemri Sinurat, sopir taksi Citra Wahana yang mangkal di kawasan Nagoya, mendatangi Mapolsek Lubukbaja. Ditengarai rebutan penumpang, ia malah menjadi korban pemukulan oleh Heriyanto Saragi, sopir taksi Pandu Wisata di halte dekat Nagoya Hill, Jumat (3/4/2015) siang, sekitar pukul 13.30 WIB.

Pantauan di Mapolsek Lubukbaja,  kepala bagian belakang Kemri dibalut perban terkena batu bata yang dihantamkan Heri. Bekas darah dari kepalanya tersebut, masih membekas di baju korban.

Saat ditanya pewarta, Kemri mengaku kejadian berawal saat ia menawarkan jasa taksi ke seorang penumpang yang berdiri di halte tersebut. Namun calon penumpangnya itu malah diserobot Heri yang datang dengan taksinya secara tiba-tiba.

"Saya lagi duduk sama rekan lainnya di lokasi. Sekitar 20 meter dari kami, ada penumpang dan mau saat saya tawarkan taksi. Pas saya mau datangi, tiba-tiba dia (Heri) langsung datang dan berhenti di depan penumpang. Dia melaju kencang, makanya sampai duluan," kata Kemri.

Merasa tidak terima, ia mendatangi Heri dan mengatakan bahwa ia lebih dulu menawarkan taksi kepada penumpang tersebut. Namun Heri malah balik menjawab kalau ia lebih dulu menghampiri calon penumpang.

Cekcok mulut tidak bisa dihindari, dan tiba-tiba Heri mengambil batu bata yang ada dekat lokasi dan menghantamkannya ke kepala Kemri hingga berdarah.

"Setelah dipukul, saya coba memegangnya dan melawan. Namun orang-orang yang melihat langsung melerai kami. Saya dibawa kawan ke Rumah Sakit Harapan Bunda untuk berobat, dan setelah itu langsung ke sini (Polsek Lubukbaja) membuat laporan," kata dia.

Sementara itu, Heriyanto ternyata sudah diamankan anggota Buser Polsek Lubukbaja yang langsung turun begitu mendapat laporan. Ia pun langsung digiring ke Mapolsek untuk dimintai keterangan.

Kanit Reskrim Polsek Lubukbaja, Iptu Wahyudi, mengatakan, laporan sementara yang didapat,  perkelahian dua sopir taksi ini dikarenakan masalah rebutan penumpang. "Korban sudah membuat laporan dan pelaku pemukulan itu juga sudah diamankan. Akan kita periksa dulu," katanya singkat.

Editor: Dodo