Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Foto Tak Senonoh Mirip Ketua DPRD Subang Muncul di Facebook
Oleh : Tunggul Naibaho
Sabtu | 02-07-2011 | 11:49 WIB
Atin-Supriatin.jpg Honda-Batam

Ketua DPRD Subang, Atin Supriatin.

Subang, batamtoday - Foto tak senonoh mirip Ketua DPRD Kabupaten Subang, Jawa Barat, Atin Supriatin, muncul di jejaring sosial Facebook, dan menggunakan aku nama akun, prihatin istri. Foto tak senonoh tu tampil topless.

Akun 'prihatin istri' dalam foto profilenya tampil polos pada bagian atas, hanya saja kedua tangan menutup pada bagian dadanya. Sedangkan pada bagian bawah memakai celana jeans. Prihatin istri yang  mengaku-aku sebagai Atin Supriatin, dalam foto itu tampil bak rocker, dengan kalung dan gelang, sementara Atin Suprihatin Ketua DPRD Subang dalam keseharianya selalu tampil dengan busana muslimah sopan.

Dalam posting statusnya yang pertama, Prihatin Istri menulis, "Aku haus belaian pria" yang diposting pada Sabtu 22 Juli 2011, dinihari.

Tidak lama kemudian, prihatin itri melakukan posting statusnya yang kedua kali dan dia menulis, " Pantaskah aku jd ktua dprd subang?".

Namun demikian, dalam pengamatan batamtoday, foto profile tidak senonoh itu, yang wajahnya mirip dengan Ketua DPRD Subang, Atin Sipriatin, sangat terlihat nyata kalau foto tersebut adalah merupakan foto rekayasa. Bisa jadi kepala foto profile itu memang oubya Atin Suprihatin ketika lepas jilbab, tetapi yang jelas badan adalah milik orang lain.

"Sangat terlihat kalau kepala dan badan bukan dari orang yang sama, Kepala ini ditempelkan begitu saja, Memang sepintas terlihat oke buat mata orang awam, tetapi buat para ahli, jelas sekali ini hasil rekayasa foto dengan menggunakan photshop," ujar Yudhi, tenaga IT batamtoday.

Lalu Yudhi memperlihatkan hasil croping yang dilakukan perekayasa foto ini, dan teknik cropingnya, menurut Yudhi, terhitung masih kasar.