Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selangkah Lagi, Arsenal Sukses Rekrut Penyerang Lille
Oleh : M46
Sabtu | 02-07-2011 | 09:10 WIB
gervinho.jpg Honda-Batam

Gervinho, striker Lile asal Pantai Gading, Afrika,

London, batamtoday - Klub elit liga premier Inggris, Arsenal, berencana mendatangkan seorang striker gaek asal Klub Lille, Gervinho. Nilai transfer yang terendus media untuk pesepakbola berkewarganegaraan Pantai Gading ini dikabarkan mencapai 11 Juta Pounsterling atau sekitar Rp 148,5 Miliar.

Seperti dilaporkan The Sun, Pesepak bola yang memiliki nama lengkap Gervais Yao Kouassi mengungkapkan bahwa dirinya memilih the Gunners karena klub asal London tersebut bermaterikan pemain-pemain muda. Sehingga, pemain yang juga dapat berperan sebagai winger itu akan lebih mudah untuk beradaptasi. “Saya bisa berkembang di Arsenal," ungkapnya, dikutip batamtoday dari Sabtu, 02 Juli 2011.

Proses transfer Gervinho kini sudah hampir selesai. Hanya saja, Arsenal perlu melakukan beberapa langkah lagi, mengingat baik Gervinho maupun Lile sudah sepakat. "Transfer itu akan rampung pada awal pekan depan.Hanya tinggal beberapa detail yang harus diselesaikan,” ujar Gervinho.

Gervinho termasuk pemain yang secara konsisten dikaitkan dengan klub asal London itu sepanjang musim panas lalu. Hingga kini pelatih Arsenal, Arsene Wenger, baru mendatangkan bek muda, Carl Jenkinson. Tapi, deretan pemain baru the Gunners akan segera bertambah.