Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soerya Tegaskan PDIP Tak Identik dengan Jawa
Oleh : Habibi
Selasa | 10-03-2015 | 18:10 WIB
pelantikan_dpc_pdip_di_kepri.jpg Honda-Batam
Soerya saat melantik para ketua DPC kabupaten/kota yang baru di Hotel Aston Tanjungpinang, Selasa (10/3/2015). (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Povinsi Kepulauan Riau, Soerya Respationo, menegaskan, PDIP tidak identik dengan Jawa. PDIP, kata Soerya, adalah partai nasionalis yang sangat memegang teguh nasionalisme serta Bhineka Tunggal Ika.

"Kita tetap kepada nasionalisme dan berpegang pada Bhineka Tunggal Ika. Tidak ada khas Jawa atau daerah manapun. Meski berbeda, kita tetap satu," ujar Soerya, saat melantik ketua pimpinan cabang PDIP se-Kepri dalam Konferensi Cabang IV PDIP Kepri di Hotel Aston, Tanjungpinang, Selasa (10/3/2015).

Soerya meminta agar ketua DPC yang terpilih agar merubah paradigma tersebut dan benar-benar menegakkan kepemimpinan dengan bijak. Dia mengakui bahwa pemimpin saat ini krisis dengan sikap kepemimpinan.

"Banyak bicara tapi tidak banyak bekerja. Kita harapkan itu tidak ada lagi. Jangan sampai kita menjadi pemimpin seperti itu," pesan Soerya.

Soerya juga meminta kepada para kader PDIP untuk menjaga persatuan antaranggota partai. Jangan sekalipun menodai nama partai dengan sikap-sikap arogan dan hal-hal yang bertentangan dengan partai. "Bersikaplah yang bijak dan menjaga nama baik partai kita," ujar Soeryo. (*)

Editor: Roelan