Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wako Tanjungpinang Audiensi dengan JPI dan BPAP
Oleh : Charles
Selasa | 28-06-2011 | 16:13 WIB
Audiensi_Wako_Tanjungpinang_dengan_peserta_Jambore.JPG Honda-Batam

Audiensi Wako Tanjungpinang dengan peserta Pemuda Indonesia dan Bakti Pemuda Antar Propinsi (JPI dan BPAP) Provinsi Kepri.

Tanjungpinang, batamtoday- Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan, menggelar pertemuaan sekaligus Audiensi bersama 40 lebih peserta Jambore Pemuda Indonesia dan Bakti Pemuda Antar Provinsi (JPI dan BPAP) Provinsi Kepri, berlangsung di Aula Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Selasa, 28 Juni 2011.

Kegiatan JPI dan BPAP Provinsi Kepri ini, diikuti 40 orang peserta pemuda Provinsi Kepulauan Riau, terdiri dari 32 peserta produktif yang akan memenuhi proses pertukaran dengan empat provinsi pasangan (DKI Jakarta, Maluku, Kalimantan Tengah dan Nusa Tenggara Barat) ditambah 8 orang peserta pendamping yang akan mendampingi peserta produktif hasil pertukaran dengan empat provinsi pasangan di Provinsi Kepulauan Riau.

Para peserta Bakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP) di Provinsi Kepulauan Riau ditempatkan di Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota dari tanggal 7 Juni-18 Juli 2011.

Dalam sambutannya Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan menyampaikan rasa bangganya ketika melihat para peserta Jambore menggunakan pakaian adat masing-masing,

“Inilah ciri Indonesia yang beraneka ragam, dan masing-masing punya budaya yang berbeda, namun bisa melengkapi dan memperkaya khazanah yang ada di Indonesia” ujar Tatik.

Tatik juga mengatakan bahwa dengan adanya program Jambore Pemuda Indonesia ini, hendaknya dapat memberikan kesan positif bagi generasi muda untuk mencintai dan menyayangi tanah tumpah darah negara Indonesia.

"Pertukaran antarprovinsi ini juga memberikan pengenalan terhadap budaya yang ada di Indonesia dan dengan kegiatan ini, hendaknya peserta tidak hanya mengejar materi tetapi dapat mengejar kekayaan batin, dengan cara bertukar Pemuda Jambore se-Indonesia, karena hal ini dapat memberikan “gizi baru”,  ujarnya.

Lebih lanjut, Suryatati menyampaikan pada seluruh peserta, agar dapat memanfaatkan kesempatan ini sebagai pengalaman yang sangat berharga.