Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Bawa Kabur Motor Milik Warga Taman Raya Batam Center
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 12-02-2015 | 18:49 WIB
korban_curanmor.jpg Honda-Batam
Alexander bersama istrinya, Rita, saat membuat laporan di SPK Polresta Barelang. (Foto: Romi Chandra/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi kriminal pencurian sepeda motor (curanmor) di Batam masih saja terjadi. Kali ini sepeda motor Yamaha Mio warna hijau BP 5443 FQ milik Alexander (32), dibawa kabur maling saat diparkirkan di teras rumahnya, di Perumahan Taman Raya Tahap 4A, Batam Center, Kamis (12/2/2015) subuh, sekitar pukul 04.00 WIB.

Ditemui di Sentral Pelayanan Kepolisian (SPK) Mapolresta Barelang saat membuat laporan pencurian, Alexander yang datang bersama istrinya, Rita (29) serta satu anaknya, mengatakan, maling tersebut sempat dipergoki Ari (24), adik Rita. Namun pelaku bersama motor yang dicuri sudah tancap gas.

Diceritakan Alex, sepeda motor itu ia parkirkan dalam keadaan stang dikunci di teras depan rumah. Sebelumnya, sekitar pukul 23.40 WIB, ia bersama istrinya pergi keluar membeli makan dan kembali pukul 00.00 WIB.

Kemudian, ia bersama istrinya masuk ke dalam rumah dan tidak keluar lagi. Namun sekitar pukul 04.00 WIB, Ari melihat ada seseorang yang tengah menarik sepeda motor milik kakak iparnya turun dari teras rumah.

Melihat kejadian itu lanjutnya, Ari langsung berteriak maling sambil berusaha membuka kunci pintu yang juga dipasangi teralis. Namun baru saja membuka pintu teralis, Ari melihat pelaku sudah menghidupkan sepeda motor milik Alex dan langsung kabur.

"Ada dua motor parkir di depan rumah, satu punya adik ipar saya. Dia (Ari) sempat mengejar hingga ke portal keluar masuk perumahan. Tapi pelaku bersama motor curian sudah menghilang. Biasanya portal itu buka pukul lima subuh. Tapi tak tahu kenapa, pagi tadi portal itu sudah buka," terang Alex yang diiyakan Rita.

Ia juga mengaku bahwa rumahnya belum diberi pagar, sehingga pelaku dengan mudah membawa kabur sepeda motor. "Motor itu hanya dikunci stang, tidak lakai gembok. Teras juga belum pakai pagar," tambahnya.

Setelah mencoba berkeliling mencari, namun usaha Alex gagal, dan akhirnya memutuskan membuat laporan ke Polresta Barelang.

"Alex bersama istrinya datang membuat laporan kehilangan sepeda motor di depan rumahnya. Nanti setelah laporan selesai, pemeriksaan akan dilanjutkan ke penyidik di Satreskrim," kata salah satu petugas SPK singkat. (*)

Editor: Roelan