Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPU Siap, Pilkada Serentak Tahun Ini Tunggu Restu DPR
Oleh : Redaksi
Selasa | 10-02-2015 | 18:55 WIB
kpu.jpg Honda-Batam
Ketua KPU, Husni Kamil Manik, pada keterangan persnya usai melakukan audiensi bersama Presiden RI, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/2/2015). (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan siap untuk melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada) secara serentak tahun ini juga. Demikian disampaikan Ketua KPU, Husni Kamil Manik, pada keterangan persnya usai melakukan audiensi bersama Presiden RI, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/2/2015).

"Kami (KPU) menyampaikan kepada Presiden RI bahwa KPU dalam posisi siap menyelenggarakan pilkada yang ada," tegas Husni, seperti dikutip dari laman KPU.

Husni juga mengharapkan dukungan pemerintah dalam membantu penyelenggaraan pilkada di seluruh daerah. "KPU juga meminta kepada Presiden, untuk memastikan kepada seluruh daerah dapat memfasilitasi penyelenggaraan pilkada, baik dari segi anggaran maupun hal lain yang dibutuhkan," sambungnya.

Husni menyatakan, KPU telah berkomunikasi dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, untuk  untuk meng-exercise lagi mana saja tahapan yang bisa dipersingkat mana bagian yang bisa ditiadakan jika pilkada serentak dilaksanakan tahun 2015 ini.

Husni menegaskan, bahwa desain dalam penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2015 ini, sudah diserahkan KPU ke DPR. Jika disetujui DPR maka pelaksanaan pilkada serentak bisa dilakuka pada tahun ini juga. (*)

Editor: Roelan