Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Anambas Pastikan Bakal 'Bertarung' dalam Pilkada di Inhu
Oleh : Nursali
Kamis | 05-02-2015 | 08:49 WIB
tengku_mukhtaruddin_baju_koko.jpg Honda-Batam
Tengku Mukhtaruddin.

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Bupati Kepulauan Anambas, Tengku Mukhtaruddin, akhirnya terang-terangan mengatakan akan melenggang pada pemilihan umum kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau, pada periode mendatang. Menurut Mukhtaruddin, keikutsertaannya dalam pilkada di Inhu berdasarkan permintaan masyarakat di sana yang menginginkannya menjadi bupati.

"Di sini (Anambas, red) saya hanya mengakhiri masa jabatan. Di sana (Inhu) tergantung situasi nanti," kata Mukhtaruddin, kepada pewarta di gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Tarempa, Rabu (4/2/2015) siang.

Mengenai partai plitik yang akan digunakan untuk bertarung pada pilkada di Inhu tersebut, Mukhtaruddin mengaku belum tahu. Apakah PDIP atau Demokrat, imbuh Mukhtaruddin, tim suksesnyalah yang bekerja mulai dari mendaftarkan dirinya di KPU hingga melalui partai yang akan digunakan untuk 'bertarung' nanti.

"Mereka yang mendaftarkan saya di sana. Tim-tim saya yang bekerja di sana. Ya silahkan saja saya bilang. Yang jelas saya belum bisa all out ke sana. Saya harus menyelesaikan masa jabatan saya di sini," ujar Mukhtaruddin.

Mengenai poster dan foto dirinya yang sudah terpajang hingga ke pelosok desa, termasuk ribuan kalender yang dicetak dan terpajang di tiap rumah penduduk di Inhu, Mukhtaruddin kembali mengatakan tidak tahu.

"Tahu-tahu sudah kepajang saja. Tahu nggak berapa kalender yang dicetak? 60 ribu yang dicetaknya," ungkap pria kelahiran Peranap tersebut. (*)

Editor: Roelan